[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolda Jambi Mengikuti Upacara Hari Lahir Pancasila Bersama Presiden RI Melalui Live Streaming

Jambi – Kapolda Jambi, Irjen Pol A. Rachmad Wibowo, SIk mengikuti Live Streaming Upacara Hari Lahir Pancasila Bersama Presiden RI yang digelar di halaman Gedung Pancasila Kementerian Luar Negeri, Jakarta Pusat, sementara di Jambi bertempat di rumah dinas Gubernur Jambi, Selasa 1 Juni 2021.

Upacara tersebut selain Kapolda Jambi diikuti juga oleh PJ Gubernur Jambi Dr. Hari Nur Cahya Murni, M.Si, Danrem 042 Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli S.IP, M.M, Ketua DPRD Jambi Edi Purwanto, yang mewakili Kabinda Jambi dan Pejabat Pemprov Jambi.

Dalam upacara tersebut bertindak sebagai perwira upacara Brigjen TNI Novi Helmy Prasetya. Novi saat ini menduduki jabatan Kepala Staf Komando Garnisun I Jakarta.

Sedangkan bertindak sebagai komandan upacara adalah Kolonel Infantri Muhammad Imam. Beliau kini menjabat Asisten Operasi Pasukan Pengamanan Presiden.

Ketua MPR Bambang Soesatyo bertugas membacakan Pancasila. Sedangkan Ketua DPR Puan Maharani membacakan teks Pembukaan UUD 1945.

Sementara itu di Mapolda Jambi juga mengikuti Upacara Hari Lahir Pancasila Bersama Presiden RI yang dihadiri oleh Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs. Yudawan Roswinarso, SH, MH, Irwasda Kombes Pol Drs. Dwi Gunawan, MM beserta Pejabat Utama dan Personel Polda Jambi.

Seperti diketahui, tanggal 1 Juni 1945 adalah tanggal di mana Ir. Soekarno membacakan naskah dasar negara Indonesia. Kelima poin usulan Soekarno setelah mendapat berbagai masukan dari para pendiri bangsa kemudian pada 18 Agustus 1945 ditetapkan sebagai dasar negara.

Karena itu, tanggal 1 Juni kini diperingati sebagai Hari Lahir Pancasila. Upacara Hari Lahir Pancasila tahun 2021, ini berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya karena berlangsung di tengah wabah Virus Corona atau Covid-19.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Karo PID Divhumas Polri Ajak Fans Rhoma Irama Jaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa Jelang Pilkada
Kepala Biro PID Divhumas Polri Hadiri Halal Bihalal dan Resepsi Milad Ke-11 Fans Rhoma Irama
Jelang KTT WWF di Bali, Korlantas Polri Survey Pengamanan dan Pengawalan di Beberapa Venue Kunjungan Delegasi
Program Pendidikan Siswa Qur’ani Cetak Polwan Berprestasi Dengan Keagamaan Kuat
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Divkum Polri Gelar Rakernis : Penguatan Fungsi Hukum untuk Polri Presisi
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Bhabinkamtibmas Desa Aik Madu dan Warga Desa Aik Madu Melaksanakan Gotong Royong Bersama
Irjen Pol Ahmad Luthfi, Kapolda Jateng yang Religius; Halal Bihalal dengan warga MTA wujud Sinergi membangun bangsa melalui Kamtibmas
Polsek Tombulu dan Koramil Pineleng Cegah Potensi Gangguan Kamtibmas dengan KRYD
Bhabinkamtibmas Hadiri 1000 Hari Almarhumah Hj Sabiyem, Sampaikan Himbauan Kamtibmas
Semifinal Piala Asia U-23, Polres Maros Ajak Masyarakat Nobar di Depan Polres
Momen Enam Club Motor di Tarakan Berkumpul di Acara Safety Riding dan Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas, Polres Tarakan Beri Hadiah SIM Gratis
Lihat Semua
WordPress Lightbox