Polda Kalteng, SATWIL, Uncategorized

Antispasi bencana kebakaran Bhabinkamtibmas sosialisasikan Maklumat Kapolda Kalteng

Polres Lamandau, Polda Kalteng – Guna mencegah kebakaran hutan dan lahan di wilayahnya, Bhabinkamtibmas Polsek Lamandau, Polres Lamandau, Polda Kalteng, melaksanakan sosialisasi larangan melakukan pembakaran hutan dan lahan, Jumat (11/6/21).

Larangan melakukan pembakaran hutan dan lahan tersebut tercantum dalam maklumat Kapolda kalteng Nomor : Mak/01/II/2021, tentang sanksi pidana pembakaran hutan dan lahan.

Agar maklumat tersebut di ketahui oleh masyarakat Brigpol Juhrie melaksanakan sosialisasi kepada warga masyarakat desa Binaanya dengan cara menunjukkan maklumat tersebut kepada warga masyarakat dan menempel di rumah rumah penduduk agar warga masyarakat tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan di musim kemarau.

Kapolsek Lamandau Herman Panjaitan, SH menyampaikan, untuk mencegah terjadinya bencana kebakaran dan kabut asap, Personil Polsek Lamandau melaksanakan sosisalisasi larangan melakukan pembakaran hutan dan lahan, dengan membawa dan menempel selebaran maklumat Kapolda Kalteng agar di dapat ketahui dan di patuhi oleh masyarakat.

“Dengan mengetahui isi maklumat tersebut harapannya masyarakat tidak lagi melakukan pembakaran hutan dan lahan karena dapat menimbulkan bencana kebakaran,” tutup Kapolsek. (MP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *