[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolres Jepara Dampingi Kunjungan Kerja Danrem 073/Makutarama Dalam Rangka Pengecekan Penanganan Penyebaran Covid-19 

Polres Jepara – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Kapolres Jepara AKBP Aris Tri Yunarko, SIK., M.Si bersama jajaran forkopimda Kabupaten Jepara dampingi kunjungan kerja Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo S.Sos.MM melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Kabupaten Jepara, dalam rangka pengecekan penanganan penyebaran Covid-19. Kamis (17/6/2021).

Dalam kunjungan kerja tersebut Danrem 073/Makutarama Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo S.Sos. MM bersama Forkopimda Kabupaten Jepara meninjau lokasi Asrama Undip (Universitas Diponegoro) yang berada di Desa Teluk Awur yang akan dijadikan tempat isolasi bagi pasien yang terpapar Covid-19.

Selesai meninjau Danrem 073/Makutarama bersama jajaran forkopimda Kabupaten Jepara melaksanakan Rapat Koordinasi dengan para pimpinan perusahaan yang ada di wilayah Kabupaten Jepara.

Pada kesempatanya, Bupati Jepara H Dian Kristiandi meminta semua perusahaan agar terus menerapkan secara ketat protokol kesehatan (prokes) di lingkungan kerja, untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. Hal tersebut disampaikannya karena terjadi peningkatan kasus beberapa waktu terakhir.

Menurutnya, penerapan prokes secara ketat wajib dilakukan untuk menekan penyebaran perluasan virus korona di lingkungan perusahaan, “Terus bersama-sama melawan ini (virus korona) dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat di wilayah perusahaan bapak-ibu sekalian,” Ujar Bupati.

Selain itu, Bupati menekankan kedisiplinan mematuhi prokes adalah bagian dari upaya perlindungan atas keberlangsungan usaha. Sekaligus melindungi keselamatan dan kesehatan para pekerja maupun warga sekitar serta pemilik perusahaan untuk menyediakan rumah isolasi bagi pekerjanya.

Hal itu juga mendapat perhatian dari Danrem 073/Makutarama Kolonel Arm. Putranto Gatot Sri Handoyo, S.Sos. MM dimana dalam arahannya menyampaikan kepada seluruh perusahaan mewajibkan memiliki standar operasional prosedur pelaksanaan protokol kesehatan penanganan Covid-19. Baik dalam operasional maupun mobilitas kegiatan industrinya.

“Peran serta bapak-ibu sebagai pimpinan perusahaan di dalam untuk mengendalikan Covid-19 di wilayah Jepara ini sangat besar,” Ujar Danrem 073/Makutarama.

Lebih lanjut, Danrem 073/Makutarama berharap para pemilik perusahaan agar bisa membantu pemerintah. Mulai dari memperketat penerapan prokes, sampai mencukupi kebutuhan penanganan.

(hms)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Kabaharkam Polri Akan Pimpin Operasi Puri Agung Amankan WWF Ke-10
Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Penurunan Kasus Judi Online di Indonesia Capai 404 Kasus di Tahun 2024
Polri Ajukan Pencabutan Paspor untuk Tersangka TPPO yang Bersembunyi di Jerman
Gangguan Kamtibmas Turun 132 Kasus pada 24 April 2024
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polda Sumsel Menetapkan Dan Menahan Dua Orang Debt Collector Kasus Perampasan Dan Pengeroyokan
Polres Malang Antisipasi Balap Liar dan Gangguan jamtibmas dengan Patroli Bersama
Pasca Pilpres Dan Hadapi Pilkada 2024, Kapolres Inhu Halal Bihalal Dengan Wartawan
Personil Agar Memperhatikan Penampilan/ Performa Dalam Melaksanakan Tugas Sehari Hari
Sambang ke rumah warga masyarakat, Aipda Edi beri pesan kamtibmas agar selalu waspada akan curanmor.
Bapak Kapolsek Balikpapan Barat Sampaikan Turut Berduka Cita
Lihat Semua
WordPress Lightbox