[language-switcher]
Beranda  Berita

Wakapolda Papua Kunjungi Spot Perkebunan, Perikanan Dan Peternakan Binaan Binmas Noken Polres Paniai

Jayapura – Pada hari Jumat tanggal 18 Juni 2021, bertempat di Kampung Amogebutu Distrik Paniai Timur Kabupaten Paniai, Wakapolda Papua Brigjen Pol Dr. Eko Rudi Sudarto, S.IK, M.Si, didampingi Asisten II Pemda Kabupaten Paniai, Kepala Dinas Perikanan, Wakapolres Paniai serta PJU Polres Paniai mengunjungi spot perkebunan, perikanan dan peternakan binaan Binmas Noken Polres Paniai.

Dalam kesempatannya Wakapolda Papua mengatakan, saya merasa bersyukur dan terhormat karena bapak, ibu serta adik-adik sekalian telah menerima kehadiran kami di sini dan juga saya bangga kepada bapak, ibu serta adik-adik sekalian yang mempunyai semangat yang luar biasa dalam menjaga ketahanan pangan di Kabupaten Paniai.

Pada kesempatan ini juga saya bersama dengan Asisten II Pemda Kabupaten Paniai serta Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Paniai terjun langsung ke lapangan untuk melihat lahan perkebunam serta lahan perikanan dan juga tempat peternakan babi.

Tidak hanya meninjau lahan perkebunan, lahan perikanan serta perternakan babi saja. Wakapolda Papua bersama rombongan turut melakukan penanaman bibit sayur, bibit kopi, bibit buah merah serta melepaskan sejumlah bibit ikan air tawar kedalam kolam ikan dan memberikan pakan ikan kepada pemilik kolam ikan air tawar di lahan perkebunan yang telah disiapkan oleh Binmas Noken Polres Paniai yang bertempat di Kampung Amogebutu Distrik Paniai Timur Kabupaten Paniai.

Dalam kunjungan tersebut Wakapolda Papua juga meninjau langsung tempat peternakan babi yang telah ia dirikan sejak tahun 2018 lalu pada saat masih menjabat sebagai Kasatgas Binmas Noken, yang mana pada saat itu Wakapolda Papua memberikan dan 10 ekor anak babi kepada bapak Yulius Gobai untuk dikembangbiakan.

Dalam kesempatannya bapak Yulius Gobai mengatakan, dari yang awalnya hanya 10 ekor ternak babi yang diberikan oleh Wakapolda Papua pada tahun 2017, kini telah berkembang menjadi 40 ekor ternak babi. Sebagian ternak babi yang telah berkembang besar telah kami jual untuk membantu kebutuhan ekomi serta membeli pakan ternak. Saya sangat berterima kasih kepada bapak Wakapolda dan jajaran atas bantuannya melalui program Binmas Noken ini.

Wakapolda Papua juga kembali menyerahkan bibit ternak babi sebanyak 39 ekor yang telah diberikan oleh Bupati Kabupaten Paniai kepada kepala suku yang berada di wilayah kabupaten Paniai.

Wakapolda Papua dalam kesempatannya mengatahkan, saya bersama dengan jajaran Polri yang berada di Kabupaten Paniai akan terus mendukung program pertanian, perikananan dan juga peternakan dalam membangun ketahanan pangan di Indonesia terlebih khusus di Kabupaten Paniai.

Sebelum mengunjungi Spot perkebunan serta spot perikanan dan spot peternakan, Wakapolda Papua menyempatkan diri untuk mengunjungi Sekolah Dasar Yegeka Enarotali dan memberikan semangat serta dukungan kepada siswa-siswi di SD Yegeka Enarotali, dan juga memberikan bantuan berupa buku tulis dan buku bacaan kepada pihak sekolah Dasar Yegeka yang diterima langsung oleh Ketua Komite SD Yegeka Bapak Sem Pigai.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Polri Tetap Pakai Penyebutan KKB
Polri Tetap Pakai Penyebutan KKB
Polri Minta Masyarakat Waspadai Kejahatan Siber dengan Modus Email
Polri dan Pertamina Teken Kerjasama Pengamanan Objek Vital Nasional
Kabaharkam Apresiasi Pencapaian Tim Thomas-Uber Indonesia
Polri Berhasil Tangkap 142 Tersangka dan Minta Blokir 2.862 Situs Judi Online
Sejumlah Polisi di Pegunungan Bintang Diganjar Pin Emas Kapolri hingga KPLB
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Wakapolres Majalengka Jalin Silaturahmi dengan BEM Nusantara Jawa Barat Wilayah III
Personel Polsek Kadipaten Patroli ke Rumah Sakit Hasna Medika untuk Jaga Keamanan
Polsek Kadipaten Kawal Keamanan PLN UPP Jatigede dalam Patroli Rutin
Wakapolsek Jatiwangi Hadiri Wisuda Kelas XII MAN 3 Jatiwangi
Patroli Polsek Jatiwangi Tingkatkan Keamanan di Pasar Tradisional dan Toko Modern
Patroli Polsek Kadipaten Amankan Area Juru Parkir ATM BRI
Lihat Semua
WordPress Lightbox