[language-switcher]
Beranda  Berita

Polsek Satui Himbau Prokes Di Kegiatan Jumat Keliling

Tanah Bumbu – Penerapan Adaptasi Baru di Kabupaten Tanah Bumbu Polsek Satui, Polres Tanah Bumbu, Polda Kalsel melaksanakan kegiatan pengamanan dan himbauan Adaptasi bAru bersama 3 Pilar lainnya dengan memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan kepada jamaah yang datang ke Masjid Jami Darusaadah Desa Makmur mulia, Kec. satui, Kab. tanah bumbu yang akan menunaikan Sholat fardhu Jumat, Jumat, (18/06/21)

Kapolres Tanah Bumbu AKBP. Himawan Sutanto Saragih SH,S.IK,ST, melalui Kapolsek Satui AKP. Parman S.Sos MM mengatakan, pada kegiatan Penerapan protokol kesehatan serta himbauan dalam pelaksanaan ibadah Sholat Jumat pasca penerapan Fase Adaptasi Baru, pihaknya menyampaikan himbauan tentang ‘Physical Distancing’, agar dalam pelaksanaan shalat Jumat selalu memperhatikan jarak dengan menjaga jarak shaf shalat berjamaah agar direnggangkan minimal satu meter.

Para Jamaah agar menggunakan penutup mulut atau masker, mencuci tangan dengan sabun antiseptik dan air mengalir ataupun menggunakan ‘Hand Sanitizer’, membawa sajadah masing-masing untuk pelaksanaan shalat dan selalu menerapkan Protokol kesehatan.

“Diawal pemerintah kabupaten tanah bumbu agak melonggarkan sedikit tentang bolehnya pelaksanaan kegiatan ibadah di rumah ibadah, kita mencoba melakukan himbauan agar yang datang tetap melaksanakan protokol kesehatan untuk pencegahan penularan Covid-19,” ungkap Kapolsek

Pada himbauan yang disampaikan, personel Polsek Satui juga menyampaikan agar jemaah yang akan melaksanakan sholat, dilakukan pengecekan suhu tubuh guna mengantisipasi dini akan hal yang tidak diinginkan. Jika ada yang merasa kurang sehat seperti batuk, flu dan demam, kita sarankan agar tidak melaksanakan ibadah di mesjid. Tapi laksanakanlah ibadahnya di rumah saja, “tambahnya.

Dengan kegiatan ini, kita berharap dapat terjalin kemitraan, koordinasi dan silaturahmi yang baik antara Polri, TNI dan instansi terkait serta masyarakat dalam pencegahan Virus Covid-19 dan tercipta situasi kamtibmas yang kondusif dan aman di wilayah hukum Polsek Satui ,” pangkas Kapolsek Satui.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Kabaharkam Polri Akan Pimpin Operasi Puri Agung Amankan WWF Ke-10
Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Penurunan Kasus Judi Online di Indonesia Capai 404 Kasus di Tahun 2024
Polri Ajukan Pencabutan Paspor untuk Tersangka TPPO yang Bersembunyi di Jerman
Gangguan Kamtibmas Turun 132 Kasus pada 24 April 2024
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Intensifikasi Patroli Dialogis, Upaya Polres Malang dalam Mempertahankan Kamtibmas yang Stabil
Bhabinkamtibmas Sambang dan Dialogis dengan Petugas Jaga di Pos Kampling
Ipda Ahmad Korban Bom Gereja di Surabaya Terima Penghargaan dari Mabes Polri
Menjaga Silaturahmi, Kapolsek Kedewan Turut Hadiri Acara Halal Bihalal Bersama Jajaran Forkopimcam
Antisipasi Kejahatan Polsek Labuhan Badas Gelar Patroli Blue Light
Pererat Persaudaraan Polres Banjarnegara Gelar Doa Lintas Agama
Lihat Semua
WordPress Lightbox