[language-switcher]
Beranda  Berita

Edukasi Prokes Selalu Disampaikan Bhabinkamtibmas Saat Vaksinasi Warga Masyarakat

Polres Banjarbaru – Personil Polsek Banjarbaru Barat jajaran Polres Banjarbaru, Polda Kalsel. Bhabinkamtibmas Aiptu Eko Ristimurwanto bersama Bripka Fakhrin Ilham, SH, MH melaksanakan monitoring dan pengamanan pemberian suntik vaksin Covid-19 di Puskesmas LandasanUlin Kelurahan Landasan Ulin Utara Kecamatan Liang Anggang Kota Banjarbaru. Senin (12/07/2021).

Kegiatan vaksinasi merupakan program pemerintah dalam rangka menekan Penyebaran Covid-19. Dan memastikan kondisi fisik bebas dari indikasi Covid 19, serta meningkatkan kekebalan daya tahan tubuh. Vaksinasi massal yang digelar oleh Tenaga kesehatan Puskesmas Landasan Ulin dengan Peserta vaksinasi sebanyak 107 orang dengan rincian masyarakat Umum dosis 1 = 77 orang dan dosis 2 = 5 orang, Masyarakat rentan dosis 1 = 11 dan dosis 2 = 1 orang dan Lansia dosis 1 = 13 orang.

Selama kegiatan berlangsung petugas memberikan imbauan 5M Tetap Disiplin Protokol Kesehatan dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir atau handsanitizer, serta hindari kerumunan, Mengurangi Mobilitas

WhatsApp Image 2021 07 11 at 23.27.22Bhabinkamtibmas Aiptu Eko berkesempatan memberikan semangat dan memotivasi kepada para peserta Vaksin. “Pemberian vaksin ini sebagai langkah antisipasi dan tracking dan kepedulian Polri terhadap masyarakat. Sehingga masyarakat memiliki kekebalan daya tahan tubuh untuk mencegah terkonfirmasi positif Covid-19 dan terpenting tetap jalankan prokes walau sudah diberi suntikan vaksin”. Ujar Bhabinkamtibmas.

Kapolsek Banjarbaru Barat Kompol Andri Hutagalung, S.Ab, M.AP., melalui Kasi Humas Aiptu Kardi Gunadi, S.Sos, mengatakan “program Vaksin Covid-19 ini sangat efektif dalam memberikan kekebalan tubuh dan menekan penyebaran Covid-19. Polri sepenuhnya siap mendukung program vaksinasi COVID-19 guna mewujudkan masyarakat yang sehat, ekonomi kuat dan semakin produktif dalam rangka Indonesia Sehat dan Kuat”. Pungkasnya.

Kegiatan pengamanan dan monitoring tersebut merupakan tugas dan kewajiban Polri dalam mengawal serta mensukseskan program vaksinasi pemerintah. Selama kegiatan berlangsung kami harapkan kepada seluruh peserta tetap waspada dan patuhi disiplin Prokes. (BBB)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Divkum Polri Gelar Rakernis : Penguatan Fungsi Hukum untuk Polri Presisi
Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Kabaharkam Polri Akan Pimpin Operasi Puri Agung Amankan WWF Ke-10
Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Memperpanjang dan membuat SIM kini dilakukan di Polres Pagaralam
Polsek Dolok Pardamean Jamin Keamanan Sholat Jumat di Masjid Khirul Bariyah Al-Amin
Penerimaan Terpadu Polri gratis tidak dipungut biaya, sistem penerimaan yang transparan dan profesional
Pak Bhabin yang dulunya menjadi seorang Youtuber kini telah menjadi perwira Polri
Bhabinkamtibmas AIPDA Sunardi Ajak Jemaah Masjid AL IKHLAS Perdagangan Jaga Silaturahmi dan Hindari Perilaku Negatif
Bantuan Polisi hadir untuk masyarakat guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif
Lihat Semua
WordPress Lightbox