[language-switcher]
Beranda  Berita

Personil Polsek Kelumpang Tengah Jalin Silaturahmi Dengan Tokoh Masyarakat

Polda Kalsel, Polres Kotabaru, Polsek Kelumpang Tengah – Guna untuk mewujudkan kebersamaan dan sinergitas diantara warga masyarakat dengan aparat keamanan dalam rangka mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kapolsek Kelumpang Tengah IPTU Rifandy Purnayangkara Putra, S.Tr.K memerintahkan seluruh jajarannya untuk melaksanakan giat sambang tokoh agama dan tokoh masyarakat guna mempererat tali silaturahmi antara Polri dengan semua elemen masyarakat.

Siang ini (24/07/21) Personil Polsek Kelumpang Tengah Bripka Amrullah melaksanakan silaturahmi kepada salah satu tokoh masyarakat Desa Geronggang Kecamatan Kelumpang Tengah Kabupaten Kotabaru yakni Bapak Abdul Rahman.

Dalam silaturahmi tersebut Personil Polsek Kelumpang Tengah Bripka Amrullah menyampaikan himbauan dan pesan pesan kamtibmas serta mengajak tokoh masyarakat untuk bersama sama membangun kebersamaan dan membangkitkan kepedulian warga masyarakat terhadap lingkungan guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas utamanya di wilayah hukum Polsek Kelumpang Tengah.

“Kami sangat mengharapkan peran aktif dan peran serta dari seluruh tokoh masyarakat dan tokoh agama yang ada diwilayah hukum Polsek Kelumpang Tengah untuk membangkitkan semangat warga masyarakat dalam membangun kepedulian dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban utamanya dilingkungan masing masing,” ucap Bripka Amrullah.

Ia mengatakan bahwa tanpa adanya kepedulian serta peran serta dari warga masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban maka kondusifitas kamtibmas akan sulit untuk diwujudkan karena pada saat ini sumber daya manusia yang dimiliki oleh aparat keamanan dari Polsek Kelumpang Tengah sangat terbatas, sehingga kami sangat berharap warga masyarakat mampu untuk menjadi Polisi bagi dirinya sendiri dan lingkungannya.

“Peran serta warga masyarakat dalam menjaga lingkungan dapat diwujudkan dengan mengaktifkan pam swakarsa dalam bentuk siskamling serta selalu bersinergi dengan aparat keamanan, bila ada yang melihat hal hal yang berpotensi pada gangguan kamtibmas hendaknya segera menghubungi petugas dari Polsek Kelumpang Tengah guna untuk antisipasi sedini mungkin sehingga tidak sampai menimbulkan gangguan kamtibmas,” pungkasnya.

Silaturahmi Personil Polsek Kelumpang Tengah tersebut mendapat tanggapan positif dari tokoh masyarakat, “Kami mengucapkan banyak banyak terimakasih atas kehadiran Personil Polsek Kelumpang Tengah beserta anggota dirumah kami ini, insyaAlloh pesan dari Personil Polsek Kelumpang Tengah akan kami sampaikan kepada warga dan semoga lingkungan dan wilayah hukum Polsek Kelumpang Tengah ini tetap aman dan kondusif sehingga warga dapat menjalankan segala aktifitasnya dengan nyaman,” kata Baak Abdul Rahman.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Kabaharkam Polri Akan Pimpin Operasi Puri Agung Amankan WWF Ke-10
Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Penurunan Kasus Judi Online di Indonesia Capai 404 Kasus di Tahun 2024
Polri Ajukan Pencabutan Paspor untuk Tersangka TPPO yang Bersembunyi di Jerman
Gangguan Kamtibmas Turun 132 Kasus pada 24 April 2024
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kapolda Bali Ikuti Daring Penandatanganan Nota Kesepahaman Kementrian Pertanian dengan Polri
Polres Sukoharjo Gelar Doa Bersama Lintas Agama Demi Keamanan dan Kedamaian
Dengan Sambang, Cara Bhabinkamtibmas Jalin Silaturahmi Dengan Warga Binaan
Wujudkan Keamanan dan Kedamaian, Polres Klaten Gelar Doa Bersama Lintas Agama
Sosok Saefullah: Driver Ojek Online yang Bersyukur atas Kembalinya Motor yang Hilang
Polsek Sepaku Melaksanakan Patroli Dialogis Sambangi Warga Beri Himbauan Kamtibmas
Lihat Semua
WordPress Lightbox