[language-switcher]
Beranda  Berita

Kunjungi Anggotanya yang Melaksanakan Isoman, Begini Pesan Kapolres Banjarbaru

WhatsApp Image 2021 08 10 at 13.58.47Banjarbaru – Kepala Kepolisian Resor Banjarbaru AKBP Nur Khamid, S.H, S.I.K, M.M, mengunjungi sejumlah anggotanya yang sedang menjalankan isolasi mandiri (isoman) di rumah akibat terpapar Covid-19. Kunjungan tersebut merupakan wujud perhatian, kepedulian dan solidaritas terhadap anggota Polri maupun ASN yang melaksanakan isoman, Selasa (10/08) pagi.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres di dampingi oleh Wakapolres Banjarbaru Kompol Boma Wedhayanto Purnomo, S.E, S.I.K, para PJU serta beberapa Anggota Polres Banjarbaru.

Meskipun hanya bisa menyapa dan berbincang dari luar pagar rumah dengan Protokol Kesehatan ketat, kunjungan Kapolres Banjarbaru bersama sejumlah Pejabat Utama tersebut cukup menggugah semangat Anggota yang sedang melakukan isoman. Saat bertemu dengan Anggotanya yang isoman, Kapolres menanyakan perkembangan kondisi serta memberikan dukungan moral dan semangat dalam menghadapi cobaan yang saat ini sedang dihadapi.

“Kunjungan kepada beberapa Anggota yang sedang menjalankan isolasi mandiri di rumah masing-masing ini adalah sebagai bentuk support dan kepedulian kami kepada para Personel yang selama ini telah berdedikasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di tengah situasi Covid-19. Total hari ini ada lima Anggota yang kami kunjungi untuk melihat secara langsung kondisi dan kesehatan yang bersangkutan,” Jelas AKBP Nur Khamid.

WhatsApp Image 2021 08 10 at 14.03.08 2

Kapolres Banjarbaru menuturkan, Petugas Kepolisian merupakan salah satu profesi yang bisa dibilang memiliki risiko tinggi. Risiko disini tidak terbatas pada keamanan diri mengingat tugas dan tanggung jawabnya selaku garda terdepan yang tidak hanya menangani dalam bidang keamanan tetapi juga dalam kegiatan penanganan Covid-19.

“Kita berikan motivasi dan dukungan agar tetap semangat dan bisa lekas pulih, selain itu juga kami berikan pendampingan dari Urkes Polres untuk terus memantau kesehatan dan tercukupi untuk kebutuhan dasar sehari-hari, mudah-mudahan bantuan yang kami berikan bisa sedikit meringankan beban mereka yang sedang menjalani isolasi mandiri,” imbuhnya.

WhatsApp Image 2021 08 10 at 14.03.08 3

AKBP Nur Khamid menambahkan, penyebaran Covid-19 ini tidak mengenal batas usia maupun profesi, siapa pun bisa tertular. Oleh sebab itu pihaknya terus mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menangkal penyebaran dengan selalu mematuhi Protokol Kesehatan apalagi di masa PPKM Level IV seperti saat ini.

“Saya do’akan seluruh masyarkat khususnya Personel yang saat ini masih berjuang melawan Covid-19 cepat diberikan kesembuhan, yang paling penting jangan lupa untuk beribadah, perbanyak istirahat, olahraga dan makan dengan teratur, serta selalu terapkan Prokes dimanapun kita berada,” pungkasnya.

Selain memberikan semangat dan motivasi, dalam kunjungan tersebut Kapolres juga memberikan bantuan Sembako, obat-obatan serta vitamin kepada Personel yang melakukan isolasi mandiri di kediamannya masing-masing.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Kepala Biro PID Divhumas Polri Hadiri Halal Bihalal dan Resepsi Milad Ke-11 Fans Rhoma Irama
Jelang KTT WWF di Bali, Korlantas Polri Survey Pengamanan dan Pengawalan di Beberapa Venue Kunjungan Delegasi
Program Pendidikan Siswa Qur’ani Cetak Polwan Berprestasi Dengan Keagamaan Kuat
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Divkum Polri Gelar Rakernis : Penguatan Fungsi Hukum untuk Polri Presisi
Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Permudah Bayar Pajak, Satlantas Polres Wonosobo Gelar Samsat Malam
Berikan Rasa Aman, Bhabinkamtibmas Mangunsari Sambangi Gereja Ekklesia
Cegah Aksi Tawuran dan Balap Liar, Polsek Sidomukti Tingkatkan Patroli Blue Light Di JLS
Permudah Pemantauan Lingkungan Dengan CCTV, Pesan Bhabinkamtibmas Mangunsari Kepada Security Pegadaian
Cegah Gangguan Kamtibmas, Patroli Polsek Tingkir Laksanakan Patroli Berantai
Berikan Rasa Aman, Anggota Polsek Tingkir Berikanm Pengamanan Halal Bihalal dan Pesta Rakyat Di Lapangan Benoyo
Lihat Semua
WordPress Lightbox