[language-switcher]
Beranda  Berita

Program Matoa, Binmas Noken Bersama Masyarakat Konvoi dan Gebyar Merah Putih

Mimika – Menjelang HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-76, Seluruh masyarakat di Kabupaten Mimika melakukan Konvoi dan Gebyar Merah Putih untuk memperingati dan memeriahkan sebagai bentuk Cinta Tanah air kepada NKRI, Minggu (15/08/2021).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Sekda Kab. Mimika Michael R. Gomar yang di dukung Pemda Mimika, Korwil IMI Mimika, Binmas Noken, Kodim 1710 Mimika, Polres Mimika dan Sirkuit Jasti Putra.

Saat dikonfirmasi, Sekda Kab. Mimika Michael R. Gomar menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan ini adalah sebagai salah satu bentuk kecintaan kepada NKRI sekaligus memupuk rasa persuadaraan antar masyarakat di seluruh kota ini.

“Oleh karena itu, hal seperti inilah yang kami lakukan tiap tahunnya. Dimana Konvoi dan Gebyar Merah Putih adalah salah satu momen terbesar yang sudah menjadi agenda kita tiap tahunnya,” ujar Michael.

Sekda Kab. Mimika itu juga mengatakan bahwa Komunitas-komunitas inilah yang digandeng, baik kendaraan beroda 2 maupun kendaraan beroda 4 serta masyarakat asli Kab. Mimika itu sendiri. Dan untuk rute dimulai dari Gedung Emeneme, selanjutnya memutar mengelilingi Kota dan berakhir di Bandara Lama.

“Adapun Komunitas yang ikut andil dalam Konvoi dan Gebyar Merah Putih kurang lebih 33 Komunitas diantaranya Yarrci Timika, KMS Timika, CTC, Scoopy X Beat Timika, Rossifumi Timika, Kovac (20 Vespa), CKAT, Frestyle Timika, YACI Timika, Honda All Beat Timika, 2tak lovers Timika, RKCT, (FOI) Fino Timika, ARCI Chapter Timika, KNJJ Timika, YNCI Timika Chapter, YROI Timika, TTA, HCT, HAI Chapter Timika, TITIC, GPII, AVM, TAC, Rseries, Bams Indonesia, Customized Timika, Pride Auto Gemeenschap, TLC_GARAGE, Jazz Lovers Club, Pasukanbarbarknc, serta Komunitas PJT Speed,” jelas Michael.

Disamping itu, Danramil Kota Kapten Inf. Heru Teguh mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat dengan antusias yang tinggi dalam memeriahkan HUT RI yang Ke-76.

“Tentunya, untuk semua yang ikut dalam kegiatan Konvoi tetap mentaati peraturan lalu lintas dan menghormati pemakai jalan lainnya serta tetap menjaga Protokol Kesehatan,” tandas Danramil.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Dua Anggota Polri Harumkan Indonesia Lewat Timnas U-23
Karo PID Divhumas Polri Ajak Fans Rhoma Irama Jaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa Jelang Pilkada
Kepala Biro PID Divhumas Polri Hadiri Halal Bihalal dan Resepsi Milad Ke-11 Fans Rhoma Irama
Jelang KTT WWF di Bali, Korlantas Polri Survey Pengamanan dan Pengawalan di Beberapa Venue Kunjungan Delegasi
Program Pendidikan Siswa Qur’ani Cetak Polwan Berprestasi Dengan Keagamaan Kuat
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Ciptakan Kenyamanan Dalam Ibadah Minggu, Polres Tanjung Balai Melaksanakan Pengamanan dan Monitoring di Gereja
Seorang Pria Ditemukan Meninggal Dunia di Dalam Rumahnya, Polsek Ngaringan Polres Grobogan Datangi TKP
Bhabinkamtibmas Berikan Himbauan Kepada Warga Guna Terpelihara Kondusifitas Kamtibmas
Personel Polsek Kedungwaru Amankan Pertunjukan Pentas Seni Jaranan di Desa Simo
Pastikan Situasi Kamtibmas di Kota Tanjung Balai Aman dan Kondusif, Polres Tanjung Balai Melaksanakan Patroli Skala Besar
Dua Anggota Polri Harumkan Indonesia Lewat Timnas U-23
Lihat Semua
WordPress Lightbox