[language-switcher]
Beranda  Berita

Polsek Serwaru Serukan Himbauan Kamtibmas Bagi Aktifitas Warga di Pelabuhan Laut Serwaru

Polres Maluku Barat Daya – Sebagai perwujudan tugas Polri sebagai upaya meningkatkan Pelayanan Prima Kepolisian kepada masyarakat secara efektif dan efisien, personel KPPP Polsek jajaran melakukan kegiatan pengamanan pada Dermaga Pelabuhan Laut untuk memastikan mobilisasi penumpang maupun barang dapat berjalan dengan lancar guna terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kali ini personel Polsek Serwaru melakukan pengamanan di Dermaga Pelabuhan Laut dengan menempatkan personelnya Bripka Anthony Pattileuw dan 1 rekannya untuk memantau aktifitas penumpang saat kedatangan kapal penumpang KM. Sabuk Nusantara 87 yang tiba di Dermaga Pelabuhan Laut Tomra Kecamatan Pulau Letti Kabupaten Maluku Barat Daya pukul 09.00 Wit pada Minggu pagi (28/04/2024).

Kegiatan Pengamanan ini dilakukan Personel KPPP Polsek Serwaru saat kedatangan kapal maupun keberangkatan kapal dari pelabuhan laut Tomra bertujuan untuk mencegah dan menangkal segala bentuk gangguan kamtibmas dengan mendekatkan diri kepada masyarakat sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman kepada para penumpang yang beraktifitas di dermaga.

Secara terpisah Kaporles Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K melalui Kasi Humas Ipda Wempi R. Paunno mengatakan, selain memantau aktifitas penumpang di dermaga Polri juga memberikan himbauan dan mengingatkan para penumpang untuk selalu waspada dan berhati-hati selama berada dikapal serta menjaga barang bawaan, utamakan keselamatan diri dengan mematuhi semua aturan pelayaran yang diberlakukan di kapal selama melakukan pelayaran.

Lebih lanjut Kasi Humas menjelaskan, Dengan adanya kehadiran personel Polri ditengah-tengah masyarakat dapat menciptakan suasana yang aman dan nyaman terhadap para pengantar maupun penumpang yang melakukan aktifitas di dermaga, selain mempererat tali silaturahim diharapkan dapat berkomunikasi dengan baik kepada masyarakat ketika menyampaikan himbauan ataupun pesan-pesan kamtibmas.

“ Kegiatan Pengamanan dan pengawasan oleh personel Polri adalah merupakan upaya Polri dalam mendekatkan diri dengan masyarakat dalam bentuk pelayanan dan pengamanan di Dermaga Pelabuhan Laut guna terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. ” tutup Kasi Humas.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Demi Kelancaran Lalu Lintas, Polri dan Pemprov Bali Atur Pergerakan Kendaraan Barang
Gelar Simulasi Pengawalan VVIP, Dirgakkum Ingatkan Jajaran Bersikap Humanis dan Pahami Rute
Jelang WWF ke-10 di Bali, Kabaharkam Polri Serahkan Bantuan Kendaran dan Almatsus
Amankan WWF, Polisi Dibekali Kendaraan Hingga Perlengkapan
Polri Pastikan Kantong Parkir Tersedia di Pelaksanaan KTT WWF
Turun Langsung ke TKP Kecelakaan Bus Pariwisata di Subang, Kakorlantas: Pemeriksaan Awal Tak Temukan Jejak Rem di Lokasi
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Senen Bersama 3 Pilar Bagikan Beras 934 Karung Kepada Warganya
Polisi Tangkap Dua Pelaku Pungli di Masjid Istiqlal
Kakorpolairud Baharkam Polri yang diwakili Dir Poludara, Pimpin Upacara Pembukaan Pembinaan Tradisi Perwira dan Bintara Remaja Korpolairud Baharkam Polri.
Pimpin Upacara Bendera Disekolah, Polres Jakbar Ajak Pelajar Hindari Tawuran, Narkoba dan Judi Online Serta Bangun Generasi Muda Berkualitas
Cegah Timbulnya Guantibmas Malam, TPPP Polres Metro Jaksel Strong Point Di Titik Rawan Kejahatan Jalanan
Kapolres Pematangsiantar Hadiri Pembukaan MTQN ke 56 Tahun 2024
Lihat Semua
WordPress Lightbox