[language-switcher]
Beranda  Berita

Antusias Masyarakat Yang Datang Dalam Pelaksanakan Vaksinasi Program Polri Dosis-1 Dilapangan Polsek Pamukan Selatan

Polda Kalsel, Polres Kotabaru, Polsek Pamukan Selatan – Dalam rangka Vaksinasi Covid-19 massal dosis ke-1 Program Polri Polsek Pamukan Selatan memberikan vaksinasi gratis bagi masyarakat umum yang bertempat dilapangan Polsek Pamukan Selatan, Kamis (23/09/2021).

Sebelumnya persiapan dan koordinasi telah dilakukan pihak Polsek Pamukan Selatan dengan Puskesmas Kelumpang F dengan memberikan informasi kepada masyarakat untuk dapat hadir mengikuti vaksinasi massal dosis 1 tersebut yang dilaksanakan dilapangan Polsek Pamukan Selatan.

Dalam pelaksanaan vaksinasi massal tersebut panitia betul betul menerapkan disiplin protokol kesehatan, sebelum divaksin peserta wajib mencuci tangan, serta diperiksa suhu badan dan disemprot disinfektan bahkan lapangan telah disiapkan sedemikian rupa sehingga tidak terjadi kerumunan.

Adapun kegiatan vaksinasi tersebut dimana Tenaga Kesehatan Kelumpang F berperan menjadi petugas vaksinasi dan membantu rangkaian acara sampai berakhir, personel Polsek Pamukan Selatan turut serta membantu jalannya kegiatan tersebut.

Kapus Kelumpang F Bpk. Amrullah, Amk juga menambahkan bahwa pemberian vaksin Covid-19 ini melalui 4 tahapan, yaitu pendaftaran, skrining, penyuntikan dan Observasi selama 30 menit.
“Dalam tahap skrining ada 16 item yang harus dipenuhi, jika tidak lolos skrining maka tidak boleh menerima vaksin Covid ini. Jadi tidak semua orang bisa menerima vaksin, misalnya ibu hamil dan orang yang memiliki penyakit bawaan,” ungkapnya.

Kapolres Kotabaru AKBP GAFUR ADITYA SIREGAR, S.I.K, melalui Kapolsek Pamukan Selatan IPDA EDI SUPRATMAN mengungkapkan bahwa vaksinasi massal ke 1 ini adalah salah satu wujud kepedulian Polres Kotabaru kepada masyarakat serta untuk mensukseskan program vaksinasi pemerintah dimana Polri menggelar vaksinasi massal serentak seluruh Indonesia dalam rangka percepatan penanganan Covid-19.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Divkum Polri Gelar Rakernis : Penguatan Fungsi Hukum untuk Polri Presisi
Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Kabaharkam Polri Akan Pimpin Operasi Puri Agung Amankan WWF Ke-10
Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Penurunan Kasus Judi Online di Indonesia Capai 404 Kasus di Tahun 2024
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Jaga Tubuh Agar Bugar Dan Sehat Personel Polres Singkawang Laksanakan Kegiatan Olahraga Jalan Santai
Petugas Gabungan Sat Reskrim Polres Singkawang Dan Resmob Polda Kalbar Amankan Pelaku Pencurian Dengan Kekerasan
Sambut May Day 1 Mei 2024 Kapolda Jatim Ajak Serikat Buruh Jaga Sitkamtibmas
Polres Oku Melaksanakan Silaturahmi Dengan Ketua Dan Komisioner KPU Kabupaten Oku
Respon Cepat Aduan Warga, Polsek Baros Sukabumi Amankan Wanita Paruh Baya Yang Resahkan Warga
Di tengah dinamika keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang terus menjadi perhatian, Polsek Tanah Abang kembali menggelar Jumat Curhat
Lihat Semua
WordPress Lightbox