[language-switcher]
Beranda  Berita

Polsek Bayang dan Polsek Ranah Pesisir Kembali Gelar Gerai Vaksin Presisi untuk SMP

Sumbar – Salah satu upaya pemerintah mengurangi learning loss pada peserta didik akibat pandemi Covid-19 adalah dengan melakukan pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT).

Tentu saja pelaksanaaan PTMT dilakukan berdasarkan SKB 4 menteri dan memenuhi daftar periksa. PTMT boleh dilakukan bagi daerah zona aman pemaparan Covid-19 serta guru sudah melakukan vaksinasi.

Polsek Bayang Lounching Gerai Vaksin Presisi TNI-Polri di SMPN 1 Bayang Utara dan Sosialisasi Vaksinasi untuk guru dan pelajar 100 orang namun saat hari ini sasaran Vaksin pelajar 50 Orang mempergunakan Vaksin Coronavac Polri. Kata Kapolsek Bayang IPTU M. Thamrin, SH, MM

Polsek Ranah Pesisir Lanjutan Lounching Gerai Vaksin Presisi TNI-Polri di SMP Negeri 3 Ranah Pesisir dan Sosialisasi Vaksinasi sebanyak 60 orang untuk guru dan pelajar serta masyarakat mempergunakan Vaksin Coronavac Polri. Kata Kapolsek Ranah Pesisir IPTU Andi Yanuardi, SH.

Pemerintah sangat fokus dengan ini. Apalagi saat penyebaran Virus Covid-19 semakin massif dan mudah menyerang anak-anak. Hak anak tetap harus diberikan. Namun tetap mengutamakan kesehatan dan keselamatan anak. Oleh karena itu, pemberian vaksin tidak hanya diberlakukan untuk tenaga pengajar, namun juga harus diberikan bagi peserta didik.

Dalam upaya percepatan vaksinasi pada pelajar di 2 Kecamatan ini kompak kedua Kapolsek, Kanit Sabhara, Bhabinkamtibmas bersama Camat yang langsung turun dalam pengamanan Bersama Kepala kedua Puskesmas Beserta anggota Koramil, Kepala Sekolah SMP tersebut dan Tim Vaksinator dari kedua Puskesmas masing-masing 20 orang melakukan Vaksinasi terhadap Pelajar kedua Sekolah (Rabu, 13/10/2021).

Menurut kedua Kapolsek bahwa dalam rangka percepatan vaksinasi kepada pelajar kami merasa punya tanggung jawab moral untuk mensuskseskannya, oleh sebab itu kami melakukan kerjasama dengan lintas sektor agar pencapaian vakisnasi terhadap pelajar bisa maksimal.

Kapolsek juga mengajak satuan pendidikan, khususnya guru dan kepala sekolah serta pihak yang terlibat, bersama-sama mendukung program vaksinasi demi keselamatan pelajar. “Agar pelajar termotivasi ikut vaksinasi kami memberikan Piagam kepada pelajar yang telah di vaksinasi” Ujar Kapolsek.

Dari Keterangan masing-masing Kepala Puskesmas jumlah pelajar dan masyarakat yang di vaksin antusias sekali dan Alhamdulillah yang baru berjalan Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) nihil. “Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dari semua pihak atas terselenggaranya kegiatan vaksinasi di wilayah kerja Puskesmas”

“Kesuksesan vaksinasi ini tidak lepas dari komitmen kita bersama untuk terus bersinergi dan menjalin koordinasi yang harmonis. Kami sangat mengharapkan dukungan lintas sektor ” dan pesan para Kapolsek walapun sudah di vaksin tetap Terapkan Protokol Kesehatan disekolah dan dirumah tandasnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Kabaharkam Polri Akan Pimpin Operasi Puri Agung Amankan WWF Ke-10
Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Penurunan Kasus Judi Online di Indonesia Capai 404 Kasus di Tahun 2024
Polri Ajukan Pencabutan Paspor untuk Tersangka TPPO yang Bersembunyi di Jerman
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Di SMPN 2 Jatikalen Ps Kanit Binmas Polsek Jatikalen Beri Penyuluhan Bahaya Tawuran, Narkoba dan Tertib Berlalu Lintas
Seleksi Penerimaan Polri 2024, Polresta Pati Verifikasi 260 Peserta
Personel Polsek Nganjuk Kota Lakukan Penyebrangan Masyarakat dan Pantau Arus Lalu Lintas
Patroli Polsek Pampangan Tingkatkan Keamanan Wilayah
Cek Stok BBM, Patroli Samapta Sampaikan Himbauan Kamtibmas
Samapta Polsek Medan Helvetia Berikan Rasa Aman Di Wilayah hukumnya
Lihat Semua
WordPress Lightbox