Polda Kalsel

Kapolda Kalsel Sambut Kedatangan Anggota Satgas Minusca Polda Kalsel

Sebanyak 6 personel Polda Kalimantan Selatan telah kembali ke Tanah Air usai menjalankan tugas mulia selama lebih dari satu tahun sebagai pasukan pemelihara perdamaian PBB di Afrika Tengah.

Setibanya di Mapolda Kalsel, keenam anggota Polda Kalsel meliputi Iptu Andi Kohar, S.H., Ipda Sardi Abdul Karim, S. Pd.i, Aipda Irawan Yudha Pratama, Aipda Eko Budi Nuryanto, Aipda Imam Syafi’i, dan Bripka Zelly L. Tobing, langsung menemui Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum.

Kedatangan rombongan Satgas Minusca Polda Kalsel itu pun disambut hangat oleh Kapolda Kalsel diruang kerjanya dengan didampingi Kabag Binkar Ro SDM Polda Kalsel AKBP Kelana Jaya, S.I.K., M.H. Selasa (26/10/2021) pukul 11.30 Wita.

Kapolda Kalsel menilai, selama penugasan menjaga perdamaian dunia, personel yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Garuda Bhayangkara 2nd Minusca FPU 2020-202 Bangui, Central African Republic ini telah melaksanakan tugas dengan penuh dedikasi dan motivasi yang tinggi, serta disiplin selama menjalankan operasi di sana.

“Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi dan prestasi yang telah ditunjukkan selama bertugas di Republik Afrika Tengah dan memperoleh berbagai penghargaan dalam pelaksanaan tugas,” ujar Kapolda.

Kapolda berpesan kepada para personel, agar segera bergabung dan menyesuaikan diri dengan satuannya dan senantiasa meningkatkan profesionalisme, baik perorangan maupun satuan dengan terus mengembangkan budaya belajar dan berlatih di satuan masing-masing.

Related Posts