[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolda Bali Membuka Sosialisasi Perkap Nomor 1 Tahun 2021 dan Perkap Nomor 4 Tahun 2021 di Polda Bali

Kapolda Bali Irjen. Pol. Drs. I Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., hadir dalam acara Sosialisasi Perkap Nomor 1 Tahun 2021 dan Perkap Nomor 4 Tahun 2021 di Polda Bali serta Bintek Penyusunan Laporan Manajemen Resiko yang bertempat di Gedung PRG Polda Bali, Kamis (27/10/2021).

Keberhasilan pelaksanaan tugas pokok Polri, ditentukan dari sistem manajemen dan standar Polri dalam melaksanakan tugas kepolisian dan oprasional secara berkesinambungan. Oleh karna hal tersebut diperlukan upaya terencana, sistimatis, sinergi dan terkordinir antar fungsi kepolisian dan unsur luar yang terkait.

Dalam sambutannya Kapolda Bali Irjen. Pol. Drs. I Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., mengucapkan selamat datang kepada Tim Itwasum Polri yang di Ketuai oleh Brigjen. Pol. Drs. Syahri Gunawan, S.H., di Polda Bali, dan berharap semoga kegiatan sosialisasi dan asistensi yang dilaksanakan ini dapat berjalan lancar dan sesuai dengan yang diharapkan.

” Saya ucapkan selamat datang senior saya bapak Brigjen Syahri Gunawan bersama Tim Itwasum Polri di Polda Bali, semoga sosialisasi berjalan lancar sesuai dengan apa harapan bersama guna meningkatkan kemampuan personel Polda Bali, ” ucapnya.

Jenderal bintang dua ini juga menyampaikan bahwa melalui penerapan Perkap nomor 1 tahun 2021 tentang audit kinerja dan audit dengan tujuan tertentu ini dapat dijadikan sebagai upaya perbaikan pada institusi. Kaitan sama disampikan juga tentang Perkap nomor 4 tahun 2021 yang merupakan unsur pendukung dalam pelaksanaan tugas khususnya dalam hal memanajemen resiko.

” Melalui proses identifikasi, analisis, penilaian, pengendalian dan upaya untuk menghindari, meminimalisir atau menghapus resiko yang berdampak negatif terhadap penilaian kinerja dalam mencapai tujuan dan sasaran organisasi Polri, “ tambahnya.

Selanjutnya saat menyampaikan sambutannya Kabagrendafung Rorenmin Itwasum Polri Brigjen. Pol. Drs. Syahri Gunawan, M.H., pihaknya mewakil Tim Itwasum Polri yang hadir di acara tersebut menyampaikan ucapan terimakasih atas penyambutan dan telah diterima dengan sangat baik di Polda Bali.

” Saya ucapkan terimakasih bapak Kapolda Bali beserta jajarannya, kehadiran kami di Polda ini sudah diterima dengan sangat baik, “ katanya.

Selanjutnya saat membacakan amanat dari Irwasum Polri Brigjen Syahri menyampaikan bahwa berdasarkan peraturan Kapolri nomor 16 tahun 2021 tentang Wasrutin, masih terdapat hal-hal yang belum diatur sesuai standar penilaian sehingga mencapai level 3.

” Berdasarkan analisis dan evaluasi terhadap perkap nomor 1 tahun 2021, terdapat hal-hal yang belum dilakukan pengaturan, untuk itu dilakukan perubahan atas perkap ini mengingat perubahan ini dilakukan perubahan lebih dari 50 %, “ ucapnya.

Dalam acara tersebut hadir juga Irwasda Polda Bali Kombes. Pol. Awang Joko Rumitro, S.I.K., M.Si., beserta 2 auditor Irwasda Polda Bali dan seluruh peserta yang hadir dari masing-masing satuan kerja dan fungsi di Polda Bali.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Divkum Polri Gelar Rakernis : Penguatan Fungsi Hukum untuk Polri Presisi
Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Kabaharkam Polri Akan Pimpin Operasi Puri Agung Amankan WWF Ke-10
Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Penurunan Kasus Judi Online di Indonesia Capai 404 Kasus di Tahun 2024
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Tim Jibom Detasem Gegana Brimob Polda Bengkulu Musnakan Mortir Penemuan Warga
Jumat Berkah Kamtibmas, Kapolsek Kwanyar Jalin Silaturahmi Dengan Masyarakat
Anak Hilang Ditebet Jakarta Selatan, Ditemukan Di Kota Binjai Provinsi Sumatera Utara
24 Laporan masyarakat Diterima Polda Bengkulu Dan Polres Jajaran Selama 24 jam Ditanggal April 2024
Polsek Balong Melaksanakan Koordinasi Dengan Pengurus PSHTPM Ranting Balong Dalam Rangka Ujian Kenaikan Tingkat
Polsek Sampung Melaksanakan Pengamanan Parapatan PSHT P.17 Ranting Sampung
Lihat Semua
WordPress Lightbox