[language-switcher]
Beranda  Berita

Peduli Lingkungan Sat Polairud Yapen Sisir Bersih Pesisir Pantai

Yapen – Menjaga kelestarian alam adalah sesuatu yang sangat penting dan wajib di lakukan oleh setiap individu, terutama bagi warga yang melangsungkan kehidupannya di sekitar pantai atau pesisir pantai.

Dalam menjaga keseimbangan eko sistemnya adalah yang paling utama menyangkut kebersihan di pesisir pantai sehingga tercipta lingkungan yang bersih dan nyaman saat melangsungkan aktivitas sebagai nelayan atau pun para pengunjung yang menghabiskan waktunya menikmati keindahan pantai.

Guna menjawab akan kelestarian dan kebersihan pantai, Sat Polairud Polres Yapen dalam menyongsong Hari Korps Polairud Polri ke 71 pada tanggal 1 Desember memdatang melakukan kegiatan sisir bersih pesisir pantai di pantai menggaf kampung serui laut yang juga melibatkan mahasiswa dari STIO OG Serui yang sedang melakukan Kuliah Kerja Nyata ( KKN ).

Iptu Edy Tohir Sabara Kasat Polairud Polres Yapen menyampaikan kegiatan yang juga sebagai bentuk dukungan kegiatan Binmas Noken dengan program TIFA untuk bagaimana bisa bersama-sama dengan masyarakat agar selalu dapat memelihara pengembangan sumber daya alam, melestarikan potensi cagar alam serta untuk pendapatan ekonomi masyarakat yang melakukan usaha mikronya di seputaran pantai.

“marilah kita selalu menjaga kebersihan di sekitar kita. terutama bagi masyarakat yang melangsungkan kehidupannya atau yang datang berekreasi di pesisir pantai, janganlah membuang sampah di pesisir pantai, ini sangatlahlah penting karena guna menjaga ekosimtem laut agar tetap terjaga”.tandas Iptu Edy T. Sabara.

Lanjut di katakan, sesuai dengan program Presisi Kapolri, maka Polri akan terus mendukung berbagai potensi baik itu sumber daya alam maupun sumber daya manusia dengan harapan dapat bersama-sama bersinergi menjaga sumber daya yang ada terlebih di berikan sosialisasi kepada anak-anak muda STIE OG yang sedang melakukan KKN agar dapat menjadi pelopor peduli lingkungan di Kabupaten Kepulauan Yapen.

“lewat sektor pariwisata kami berharap dapat menciptakan destinasi atau tempat wisata yang sangat di minati oleh masyarakat baik dari yapen maupun dari luar yapen,”Iptu Edy T. Sabara.

sebagai aparat keamanan juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, dimana masyarakat dapat terus bergandengan tangan menjaga toleransi antar umat beragama juga tidak mudah termakan isu-isu hoax bahkan di harapkan bisa membantu pihak aparat keamanan dalam menciptakan situasi yang tetap aman kondusif.

Sebagai ketua Tim KKN STIE OG Serui Dominggus Woru menanggapi positive yang di lakukan oleh Polres Yapen lewat Sat Polairud yang sangat peduli dengan kebersihan pantai.

“kami sebagai pemuda sangat mendukung apa yang di lakukan oleh sat polair polres yapen, dan kesempatan ini juga menghimbau kepada seluruh masyarakat di kota serui untuk mari menjaga kebersihan karena bersih itu indah dan jika tidak mejaga kebersihan maka dampaknya sangat banyak salah satunya terjadinya banjir di sebabkan karena banyaknya sampah-sampah apalagi. yang sering membuang sampah di sembarangan tempat,”kata Dominggus Woru.

Sebagai tokoh masyarakat di Kampung Serui laut Darius Bonai mengungkapkan hal yang sama dengan ucapan terima kasih kepada Kapolres Yapen juga Kasat Polairud yang sangat peduli untuk kebersihan pantai.

“ini sudah yang kesekian kali di lakukan pembersihan pantai dari polairud polres yapen, bantuan juga di berikan, tentunya kami warga di sini sangat senang, semoga kegiatan ini terus di lakukan untuk membantu masyarakat, terima kasih juga karena polres terus memberikan rasa situasi kamtibmas yang sangat aman di kampung ini,”Darius Bonai.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Kabaharkam Polri Akan Pimpin Operasi Puri Agung Amankan WWF Ke-10
Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Penurunan Kasus Judi Online di Indonesia Capai 404 Kasus di Tahun 2024
Polri Ajukan Pencabutan Paspor untuk Tersangka TPPO yang Bersembunyi di Jerman
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Dalam Rangka Memperingati Hari Jadi Kota Pematangsiantar Ke-153 Tahun 2024, Kapolres Pematang Siantar Mengikuti Senam Kesehatan Dan Kebugaran
Waka Polsek Pancur Batu didampingi oleh Bhabinkamtibmas Desa Tuntungan 1 Hadiri rapat Lokakarya Mini Lintas Sektoral Puskesmas Tuntungan 1 Pancur Batu
Polres Dairi Gelar Olahraga Bersama Bhayangkari Cabang Dairi
Wujudkan Keamanan dan Kedamaian Negeri Polres Brebes Gelar Doa Bersama
Jumat Curhat Polsek Kuta Selatan Bahas Kamtibmas dan Pencegahan Kejahatan di Desa Pecatu
DiRektorat Reserse Siber Segera Dibentuk, Tim Studi Kelayakan Kunjungi Polda Sulteng
Lihat Semua
WordPress Lightbox