[language-switcher]
Beranda  Berita

Personel Polres Kubu Raya Laksanaan Apel Pergeseran pasukan Pengamanan Pilkades Serentak Kecamatan Sungai Ambawang

Sungai Ambawang – Kapolsek Sungai Ambawang Iptu Teuku Rivanda Iksan. S.T.K., S.I.K memimpin apel pergeseran pasukan (Serpas) dalam rangka pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Kecamatan Sungai Ambawang yang akan berlangsung Rabu 17 November 2021.

Apel serpas digelar di halaman Mapolsek Sungai Ambawang. Turut hadir dalam apel serpas, Danramil 1207-06/Sungai Ambawang Kapten Kav. Edi Darmadi, Kabag Ren Polres Kubu Raya AKP Linda Herlina, S.H, anggota Koramil 1207-06 Sungai Ambawang, anggota Polres dan Polsek Sungai Ambawang, (16/11/2021).

Kapolsek Sungai Ambawang Iptu Teuku Rivanda Iksan menjelaskan serpas diselenggarakan guna pengecekan kesiapan personel TNI-Polri sebelum diterjunkan ke lapangan. Dengan demikian diharapkan semua perencanaan yang telah disiapkan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Saya minta kepada seluruh jajaran untuk mengawal dan mengamankan setiap tahapan Pilkades serentak tahun 2021 dengan sebaik-baiknya serta berupaya mewujudkan terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif, serta memberikan rasa aman kepada para penyelenggara, peserta calon kepala desa dan menjamin masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya,” ungkap Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, tugas pengamanan TPS adalah tugas khusus, sehingga setiap anggota harus melakukan pengecekan lokasi TPS yang akan diamankan dan lakukan mapping situasi wilayah geografis dan karakteristik masyarakat di wilayah masing-masing.

Seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan Pilkades agar pro aktif terus perkokoh sinergi antara kepolisian dengan penyelenggara dan masyarakat untuk mendukung kesuksesan Pilkades serentak tahun 2021. Dalam pelaksanan tugas seluruh personil diminta selalu menjaga sikap dan perilaku pada saat pengamanan tunjukkan sikap humanis dan benar-benar menjaga netralitas, imbaunya.

Di masa pandemi Covid-19, Kapolsek juga mengingatkan disiplin penerapan protokol kesehatan merupakan harga mati agar pilkades serentak ini berjalan sesuai harapan dan tidak menjadi kluster baru pandemi Covid-19.

“Harus benar benar memperhatikan prokes yang ada di TPS. Agar tidak menjadi klaster baru, jika terjadi pelanggaran prokes lakukan tindakan tegas dengan berkordinasi dengan Satgas Covid-19 setempat,” tutup Kapolsek.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Puluhan Mobil dan Motor Listrik Diberikan ke Polda Kaltim Bantu Kesiapan Pelaksanaan Upacara Kemerdekaan di IKN
Polri Kerahkan Kendaraan Listrik untuk Pengamanan World Water Forum ke-10 di Bali
Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kegiatan Patroli Himbauan Kamtibmas di Wilayah Hukum Polresta Balikpapan untuk Ciptakan Lingkungan Aman
Kapolres Magetan; Hadir Berikan Dukungan Gelar Seni Budaya dan Pameran Produk Unggulan di TMII
Tim UKL Regu 1 Polres Pali Gelar Razia Terpadu Ciptakan Kamtibmas Dan Peraturan Lalu Lintas Di Kab. PALI
Aipda Untung Basuki, Bhabinkamtibmas Sumber Rejo, Aktif dalam Pengawasan dan Himbauan Kamtibmas
Polresta Malang Kota Bersama Pemkot Bangun "Rumah Aman" untuk Korban Kekerasan dan Pelecehan
Polsek Penukal Utara Gelar KRYD, Cegah Gangguan Kamtibmas, 3C, Dan Pekat Di Wilayah Hukum Penukal Utara
Lihat Semua
WordPress Lightbox