[language-switcher]
Beranda  Berita

Bhabinkamtibmas kelurahan Tirto sambangi Warganya saat Banjir Jaga situasi Kamtibmas Kondusif

Polres Pekalongan Kota, Bhabinkantibmas kelurahan Tirto, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan Bripka Moh. Fakhrudin,S.H terus intensif melakukan kegiatan pemantauan wilayah binaanya yang tergenang banjir pasca hujan lebat. Selasa 23/11/2021.

Hujan yang mengguyur Kota Pekalongan, berdampak terjadinya genangan disejumlah titik, tak terkecuali di Desa Binaan Kelurahan Tirto,

Bhabinkamtibmas pun selalu siap siaga berkeliling desa binaan memantau perkembangan banjir, dan memastikan warganya dalam keadaan aman,

Dari laporan pak bhabin, “ada warga yang mengungsi, dan ada yang masih bertahan dirumah masing masing, dan ketinggian air dari 10 cm hingga 75cm”  tambah Kasi Humas.

Kapolres Pekalongan Kota, Polda Jateng AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K. melalui kasubbag Humas AKP Suparji menyampaikan bahwa Kepolisian dalam hal ini Polres Pekalongan Kota melalui Polsek jajaran akan terus  melaksanakan tugas kemanusiaan dan berada ditengah tengah warganya apabila warga memerlukan bantuan,”kata Kasubbag Humas.

Ia menjelaskan, disamping membantu warga yang sedang kebanjiran, personel kami juga antisipasi 3C yang bisa saja dimanfaatkan orang yang tidak bertanggung jawab, personel Polsek Pekalongan Barat, Polres Pekalongan Kota, Polda Jateng juga memberikan himbauan kepada warga untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan penerapan 5M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas)

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya yang berada diwilayah hukum Polsek Pekalongan Barat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” pungkasnya.


(Rid – Humas Polres Pekalongan Kota)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Divkum Polri Gelar Rakernis : Penguatan Fungsi Hukum untuk Polri Presisi
Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Kabaharkam Polri Akan Pimpin Operasi Puri Agung Amankan WWF Ke-10
Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Penurunan Kasus Judi Online di Indonesia Capai 404 Kasus di Tahun 2024
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Petugas Gabungan Sat Reskrim Polres Singkawang Dan Resmob Polda Kalbar Amankan Pelaku Pencurian Dengan Kekerasan
Sambut May Day 1 Mei 2024 Kapolda Jatim Ajak Serikat Buruh Jaga Sitkamtibmas
Polres Oku Melaksanakan Silaturahmi Dengan Ketua Dan Komisioner KPU Kabupaten Oku
Respon Cepat Aduan Warga, Polsek Baros Sukabumi Amankan Wanita Paruh Baya Yang Resahkan Warga
Di tengah dinamika keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang terus menjadi perhatian, Polsek Tanah Abang kembali menggelar Jumat Curhat
Unit Reskrim Polsek Penukal Utara Ungkap Kasus Penganiayaan, Pelaku Ditangkap!
Lihat Semua
WordPress Lightbox