Polda Papua

Tersambar Petir, Tim Gabungan Evakuasi Jenasah Pendulang

Mimika – Tim gabungan dari Polri, SAR dan Keluraga korban berhasil mengevakuasi evakuasi jenasah korban salah satu pendulang yang meninggal akibat tersambar petir saat sedang melakukan pendulangan, Sabtu (27/11/2021).

Adapun identitas korban Eligius Maturan, suku Key, unur 30 tahun, agama kristen Katholik, pekerjaan pendulang, alamat Jalan Mente belakang Konro Distrik Mimika Baru Kab.Mimika Timika.

Kapolsek Kuala Kencana Iptu Sera mengatakan bahwa memang benar adanya meninggal salah satu warga akibat tersambar petir.

“Tim SAR tiba di Mile 32 selanjutnya bersama – sama dengan Personil Polsek Kuala Kencana menuju ke Mile 29 atau TKP. Sesampai di TKP proses evakuasi jenasah mulai dilakukan oleh Tim SAR yang di bantu oleh para pendulang rekan korban, sampai dengan selesainya proses evakuasi selanjutnya jenasah di bawa ke rumah duka dengan menggunakan mobil SAR,”kata Kapolsek.

Selanjutnya tim SAR membawa jenasah tiba di rumah duka di Jalan Mente belakang Konro dan kemudian di semayamkan, sedangkan rencananya jenasah akan dimakamkan pada hari Minggu.

Related Posts