[language-switcher]
Beranda  Berita

3 orang Pelaku Pencurian Dengan Pemberatan Besi Ulir Milik PT Hutama Karya Infrastruktur harus Mendekap Dipenjara

Unit Reskrim Polsek Lembak berhasil mengamankan 3 orang laki laki pelaku pencurian dengan pemberatan besi ulil pembutan jalan tol milik PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI). Selasa (28/12/2021)

Pelaku atas nama Muhamad Nasir alias Mamat (30) warga Dusun 2 Desa Kemang Kec Lembak Kab Muara Enim yang sehari hari bekerja sebagai petani nekat melakukan pencurian besi ulir pembutan jalan tol milik PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI) bersama dengan dua rekannya yaitu Apriadi(30) dan Robet Samoan (30) warga Desa Sialingan kec Belida darat Kab Muara Enim.

Kejadian bermula pada hari minggu Tgl 28 Nopember 2021 jam 04.29 Wib, dimana saat itu saksi bersama dengan anggota BKO Brimob sedang melaksanakan giat rutin patroli, kemudian saksi mendapatkan laporan bahwa di lokasi stok material besi di STA 46 desa Tanjung Tiga Kec. Belida Darat Kab. Muara Enim. Ada beberapa orang yang sedang melakukan pencurian besi.

Kemudian saksi langsung melakukan pengejaran dan pembubaran terhadap pelaku pencurian, yang membuat para pelaku langsung lari, saat itu ditempat kejadian di temukan 1 unit Mobil truk warna kuning No. Polisi BG-872-RG yang berisikan besi ulir dengan ukuran diameter 16,19,22,32, yg sudah dipotong potong 1 s/d 4 mater diduga mobil tersebut milik pelaku.

Atas kejadain tersebut saksi langsung melaporkan kejadain ke Polsek Lembak guna pemeriksaan lebih lanjut.

Mendapatkan laporan adanya pencurian besi ulir pembutan jalan tol milik PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI), Kapolsek Lembak AKP Sigit Widodo SH MH langsung memerintahakan kanit reskrim Polsek Lembak Aipda Heri Defriansyah SH beserta Unit Reskrim untuk melakukan penyelidikan.

Setelah melakukan penyelidikan dan juga menerima keterangan dari para saksi dilapangan, tim mendaptkan informasi tentang keberadaan pelaku. Pelaku merupakan warga desa Kemang Kec Lembak dan Desa Sialingan Kec. Belida Darat.

Setelah Mendapatkan informasi keberadaan pelaku pada hari senin tgl 28 des 2021 jam 03:00  tim langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku Muhamad Nasir alias Mamat yang sedang berada di Desa Kemang.

Kemudian dari pelaku Muhamad Nasir alias Mamat tim berhasil mendapatkan informasi bahwa dia melakukan pencurian tidak sendirian melainkan bersama dengan 2 rekannya yaitu Apri dan Robet. Kemudian tim langsung melakukan pengembangan dan akhirnya berhasil mengamankan Apri dan Robet di pondok wilayah desa lubuk enau kec lembak.

Pada saat dilakukan introgasi pelaku mengakui bahwa telah melakukan mereka telah melakukan pencurian besi Ulir milik PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI). Setelah itu ketiga pelaku langsung dibawah ke Polsek Lembak guna pemeriksaan lebh lanjut.

Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar SIK melalui Kapolsek lembak AKP Sigit Widodo SH MH mengatakan hari ini kita berhasil mengamanakn 3 orang pelaku pencurian dengan pemberatan besi ulir pembuatan jalan tol milik PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI).

Ada pun barang bukti yang berhasil diamanakan yaitu 399 batang besi ulir ukuran 16,19,22,32 dengan panjang 1 s/d 4 meter, 1 unit mobil truk warna kuning No.Polisi BG-8772-RG dan 2 buah gergaji besi.

Saat ini ketiga pelaku telah kita amankan di Polsek Lembak guna pemeriksaan lebih lanjut, dan Ketiga Pelaku akan kita kenakan Pasal 363 KUHP tentang pencurian engan pembertan dengan hukuman diatas 5 tahun penjara. tuturnya

 

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Sejumlah Polisi di Pegunungan Bintang Diganjar Pin Emas Kapolri hingga KPLB
Bareskrim Bongkar Kasus Manipulasi Data Email, Kerugian Rp.32 M dan 2 WNA Nigeria Tersangka
Polri Siap Lindungi WNI di Luar Negeri dari Kejahatan Transnasional
Patung Jenderal Hoegeng di Sespim Lemdiklat Polri Jadi Simbol Kejujuran dan Anti Korupsi
Kapolri Hadiri HUT Yayasan Kemala Bhayangkari Ke-44
Kapolri Terima Audiensi Walubi, Bahas Perayaan Waisak Nasional Hingga Kerukunan Bangsa
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Jatanras Polresta Kupang Amankan Seorang Security Pelaku Percabulan dan Persetubuhan Anak.
Jaga Kamtibmas, Sat Samapta Polres Kepulauan Tanimbar lakukan Patroli Perintis Presisi
Sejumlah Polisi di Pegunungan Bintang Diganjar Pin Emas Kapolri hingga KPLB
Personel Dalmas Polres Tanjung Balai Laksanakan Latihan Tingkatkan Kemampuan
Terlihat Kunci Motor Lengket, Pelaku curanmor berhasil di amankan Polisi
Kasus Penganiayaan Berujung Damai, Aparat Polsek Tasifeto Barat Imbau Pasangan ini Lebih Rukun dalam Berumah Tangga
Lihat Semua
WordPress Lightbox