[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolda Papua Laksanakan Peninjauan Lokasi Banjir di Kompleks Organda

Jayapura – Bertempat di Komplek Organda Jl. Raya Padang Bulan Kelurahan Hedam Distrik Heram Kota Jayapura Provinsi Papua telah dilakukan Peninjauan Lokasi Banjir oleh Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri SIK.di dampinggi oleh Kapolsek Heram AKP Frengky Rumbiak dan Kepala Kelurahan Hedam Soleman Yaung, S.I, Minggu (09/01).

Pada kesempatan tersebut Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, SIK langsung melakukan Peninjauan ke lokasi banjir dengan menggunakan Motor KLX 150 cc.

Dalam kesempatannya Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, SIK mengatakan bahwa pada saat ini saya datang ke tempat ini untuk melakukan peninjauan langsung lokasi-lokasi yang terkena dampak banjir akibat curah hujan yang sangat tinggi di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura.

“Kepada warga masyarakat kompleks organda apabila ada mempunyai kendala, saya berharap agar dapat menyampaikan permasalahan dan kendala tersebut kepada Kapolsek Heram, sehingga Kapolsek Heram akan menyampaikan kepada saya dan saya akan berusaha membantu para warga yang terkena dampak banjir di Organda,” ucap Kapolda Papua.

Kepala Kelurahan Hedam Soleman Yaung, S.IP mangatakan bahwa untuk warga masyarakat yang terkena dampak Banjir Khususnya di Wilayah Kompleks Organda semua telah di data dan telah mendapatkan bantuan berupa makan siap saji maupun Kesehatan dari Puskesmas Abepura.

“Warga hanya mengeluh agar dari dinas PU Kota Jayapura segera melakukan pengerukan jalur air di beberapa titik, sehingga air yang tergenang dapat mengalir sampai surut kembali. Korban banjir yang sangat parah Saat ini Warga dari RT 01 dan RT 02 karena masih terendam dengan air dan Warga saling membantu melakukan Pembersihan rumah mereka masing-masing dengan Swadaya dari Warga dengan alat seadanya,” pungkas Kepala Kelurahan Hedam.

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, SIK menambahkan untuk masalah Pengerukan Jalur air di beberapa titik saya akan bangun komunikasi dengan Pihak dinas PU Kota maupun PU Provinsi agar segera melakukan pengerukan kali supaya air yang masih tergenang dapat mengalir.

“Saya juga mau sampaikan bahwa kami dari Kepolisian telah membagi  Posko penampungan sembako dan juga Dapur umum untuk melayani masyarakat di dekat lokasi Banjir,” tutup Kapolda Papua.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Jelang WWF ke-10, Kabaharkam Polri Pimpin Rakor
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Bhabinkamtibmas Desa Babakan, Bripka Asep Ransan Ganjar, Menyambangi Warga Masyarakat di KP. Lembang Desa Babakan
Kegiatan Kerja Bakti Bersama Bhabinkamtibmas Desa Babakan dan Anggota Linmas
Bhabinkamtibmas Desa Ciparay, Bripka Kokon Nurjaman, Menghadiri Pemakaman Anggota Linmas Desa Ciparay
Bhabinkamtibmas Desa Pakutandang, Briptu Indra Juniwawan, Melaksanakan Sambang Kamtibmas kepada Linmas Siaga Desa Pakutandang
Bhabinkamtibmas Desa Ciparay, Bripka Kokon Nurjaman, Melaksanakan Kegiatan Sebagai Pembina Upacara di MTs At Taqwa
Guna Memastikan Wilayah Hukum Polsek Cimaung Aman Personil Laksanakan Patroli Dialogis Malam Hari
Lihat Semua
WordPress Lightbox