[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolres Sanggau Jadi Narasumber di Acara Diskusi Pojok Si Gondrong

Polres Sanggau – Bertempat di Rumah BUMN Sanggau Jl. Jenderal Sudirman Kelurahan Bunut Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau telah dilaksanakan Diskusi Pojok Si Gondrong pada Kamis (13/1) malam.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K diikuti oleh Kasatbinmas Polres Sanggau AKP Priyono, KBO Satintelkam Polres Sanggau IPTU Gunawan Carda, Direktur pusat kajian dan keilmuan Pojok Si Gondrong Kabupaten Sanggau Sdr. Sugeng Rohadi, S.Pd.I. beserta pengurus Pojok Si Gondrong Kabupaten Sanggau, dan Koordinator HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) Kabupaten Sanggau sdri. Suryani beserta anggota HMI.

Dalam kegiatan Diskusi tersebut mengambil tema “Membangun Semangat Sinergitas Kamtibmas” dengan Narasumber Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan.

Dalam penyampaiannya, Kapolres Sanggau mengungkapkan Tugas dan tantangan Polri kedepan semakin berat selain mengelola Kamtibmas dan juga dibebankan untuk penanganan Covid-19 dan percepatan Vaksinasi serta pemulihan ekonomi Nasional.

Dijelaskan AKBP Ade Kuncoro bahwa pada tahun 2021 secara umum situasi Kabupaten Sanggau dalam keadaan kondusif.

“Kami dari Kepolisian Resor Sanggau mengajak ke seluruh elemen masyarakat meminta masyarakat untuk menciptakan situasi aman dan Kondusif di Kabupaten Sanggau, masyarakat agar dapat menjadi Polisi diri sendiri. Karena Perlunya pelibatan dan peran tokoh masyarakat serta tokoh adat untuk membantu menyelesaikan konflik / masalah sosial,” ajaknya.

Kapolres Sanggau juga mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Sanggau agar menyukseskan program Vaksinasasi Massal, tetap mentaati Protokol kesehatan dan mewaspadai masuknya varian baru Covid-19 Omicron.

“Kepada masyarakat dan influencer agar dapat membantu memberikan pemahaman agar menerima dan melaksanakan Vaksinasi Covid-19,” ucapnya.

AKBP Ade Kuncoro mengatakan sudah ada Surat Edaran Bupati Sanggau agar semua sektor kantor Pemerintahan, pelayanan, pusat perbelanjaan untuk menggunakan aplikasi peduli lindungi dan wajib menunjukkan barcode kartu vaksin.

Dalam kegiatan tersebut juga ia memberikan pandangan terhadap para peserta audiensi tentang proses penanganan perkara di Kepolisian dan penanganan pelanggaran kode etik Kepolisian terhadap anggota Polri.

Diskusi pusat keilmuan dan kajian tersebut dilaksanakan dengan Narasumber Kapolres Sanggau dengan tema “Membangun Semangat Sinergitas Kamtibmas” dengan tujuan pelibatan komponen masyarakat dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Sanggau.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Divkum Polri Gelar Rakernis : Penguatan Fungsi Hukum untuk Polri Presisi
Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Kabaharkam Polri Akan Pimpin Operasi Puri Agung Amankan WWF Ke-10
Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kapolda Riau Gelar Halal Bi Halal bersama KBPP Polri dan IKAL Riau
Polsek Tambang Tangkap Pelaku Narkoba Dengan BB 12,92 Gram
Jumat Curhat & Berkah, Polsek Tembilahan Hulu Bagi Bansos & Bantu Persalinan ke Keluarga Tersangka
Polsek Kempas Gencarkan Jumat Curhat & Bagi Bansos
Bikin terharu, Selain menjalankan tugasnya sebagai anggota Polri personel ini tidak lupa dengan Tuhannya dengan menjalankan ibadah sholat ketika sedang bertugas
Pencegahan Hoax dan Narkoba Dibahas dalam Sambang Bhabinkamtibmas di Bandar Tinggi
Lihat Semua
WordPress Lightbox