[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolda Sumsel: Tahun ini kita akan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri

PALEMBANG, – Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) bakal meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri khususnya Polda Sumsel.

Hal ini dikatakan oleh Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH melalui Direktur Ditreskrimum Polda Sumsel, Kombes Pol M Anwar Reksowidjojo. “Tahun ini kita akan lebih meningkatkan kepercayaan masyarakat dengan melakukan perlindungan dan pelayanan,” ujarnya disela-sela apel Pagi, Senin (17/1).

Dirinya menjelaskan, bahwa hasil dari video bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bahwa didapatkan tingkat kepercayaan masyarakat menurun pada 2
Desember 2021 lalu.

“Kepercayaan masyarakat terhadap kinerja kita baik di Polda Sumsel maupun secara nasional menurun. Awalnya tingkat kepercayaan mencapai 86 persen turun menjadi 74,1 persen di Desember 2021 lalu,” katanya.

Dirinya menuturkan,  penurunan tingkat kepercayaan ini sendiri karena banyaknya pelanggaran yang dilakukan anggota kepolisian tidak hanya di Polda Sumsel tapi juga secara Nasional. “Untuk meningkatkan kepercayaan itu kita akan meningkat pelayanan dan keamanan masyarakat dengan melakukan ungkap kasus sehingga di 2022 ini tingkat kepercayaan masyarakat meningkat,” aku dia.

Tidak hanya itu, lanjut dia mengatakan bahwa pihaknya mengharapkan di 2022 ini angka pelanggaran anggota menurun yang bakal mampu meningkatkan kepercayaan masyarakat.

“Kita harus memberikan dampak positif kepada masyarakat sehingga pemikiran masyarakat akan berubah seiring dengan meningkatnya kepercayaan masyarakat,” tambahnya.

Lanjut dia mengatakan, bahwa kasus-kasus 3C di tahun akan terus di tekan. “Kita akan melakukan penekanan terhadap kasus-kasus 3C dengan melakukan pencegahan sebelum melakukan penindakan,” tutupya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Polri Siap Mengawal Kepala Negara dan Delegasi Pada KTT World Water Forum di Bali
Pengamanan Pemilu Lancar, Polri Pantau Berita Bohong di Medsos
Polisi: Serangan KKB ke Polsek Homeyo Tewaskan 1 Warga Sipil
Polri Catat Penurunan Gangguan Kamtibmas dan Laka Lantas di Akhir Pekan
Kapolri Ikut Nobar Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan Bersama Presiden di Istana
Nobar Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan U-23 Bareng Wartawan, Kadiv Humas Bicara Persatuan Bangsa
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kapolda Terima Kunjungan Silaturahmi Pj Gubernur Maluku
Peran Bhabinkamtibmas Sangat Vital Saat Penyaluran Bantuan BLT DD di Wilayah Polsek Rembang Kota
Mendekatkan Diri Dengan Masyarakat Kapolres Pematangsiantar Jumat Curhat Di Mesjid Al Falah
Polsek Tanah Abang Menjadi Saksi Sebuah Momentum Emosional Yang Luar Biasa Saat Menggelar Acara Nonton Bareng (Nobar) Seru Dalam Semifinal Piala Asia U-23
Gelar Pisah Sambut Pejabat Kabag SDM, Kapolres Rembang Beri Penekanan & Motivasi Kepada Pejabat Lama Maupun Baru
Polsek Penukal Abab Ajak Masyarakat Kec. Penukal Abab Nobar Piala AFC U-23
Lihat Semua
WordPress Lightbox