[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolres Seruyan Pimpin Apel Memberikan Arahan Untuk Mendukung Program Prioritas Kapolda Kalteng

Selesai Apel Virtual Gelar Personel dan Sarpras dalam rangka mendukung Program Prioritas Kapolda Kalimantan Tengah Sebagai upaya penanganan karhutla, banjir, food estate, kejahatan lingkungan hidup dan Covid-19. Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono S.H., S.I.K., M.Si. pimpin Apel untuk memberikan arahan yang di laksanakan di halaman Mapolres Seruyan jalan Ahmad Yani Kuala Pembuang ini Selasa (18/01/22)

Dalam kegiatan apel tersebut Kapolres Seruyan di dampingi Asisten I dan Asisten III Setda Seruyan Tunjarsyah, Pabung (Perwira Penghubung) Seruyan Kodim 1015/Sampit, Kepala BPBD Kab. Seruyan Agung Sulistyono, Kepala Bidang Psdk Dinas Kesehatan Kabupaten Seruyan Rika Hajianti, S.Farm.,Apl. Dan di ikuti pers personel dari TNI/Polri, BPBD, dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kab. Seruyan Prop. Kalteng.

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono S.H., S.I.K., M.Si. menyampaikan kita semua harus mendukung Program Prioritas Kapolda Kalimantan Tengah Sebagai upaya penanganan karhutla, banjir, food estate, kejahatan lingkungan hidup dan Covid-19 di Kalimantan Tengah. Yang kita semua juga tahu bahwa sampai saat ini kita masih menghadapi pandemi covid 19. Dan ada varian baru Omicron yang penularannya lebih cepat, hal ini perlu disikapi dengan serius oleh stakeholder terkait sehingga tidak sampai masuk ke Provinsi Kalimantan Tengah.

Bayu menambahkan saat musim kemarau sering terjadi Karhutla, jadi perlu kita berikan edukasi kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara di bakar. Dan akibat hutan gundul juga bisa menimbulkan potensi banjir. Sehingga perlu kecepatan dan ketepatan dalam evakuasi warga terutama anak-anak, lansia dan masyarakat rentan lainnya yang merupakan prioritas utama.

Prov. Kalteng juga ditunjuk oleh pemerintah pusat sebagai salah satu wilayah Food Estate, sehingga perlu kita dukung upaya ketahanan pangan guna meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat yang terlibat langsung sehingga perekonomian meningkat. Karena Prov. Kalteng mempunyai sumber daya alam yang melimpah, juga perlu kita lakukan pemberantasan kejahatan lingkungan hidup. Peran serta pemerintah daerah dan seluruh masyarakat sangat penting untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar masyarakat tidak mengambil sumber daya alam secara ilegal, proses penegakan hukum merupakan jalan terakhir bagi para pelaku kejahatan lingkungan hidup.” pungkasnya (As)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Jelang WWF ke-10, Kabaharkam Polri Pimpin Rakor
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Bhabinkamtibmas Desa Babakan, Bripka Asep Ransan Ganjar, Menyambangi Warga Masyarakat di KP. Lembang Desa Babakan
Kegiatan Kerja Bakti Bersama Bhabinkamtibmas Desa Babakan dan Anggota Linmas
Bhabinkamtibmas Desa Ciparay, Bripka Kokon Nurjaman, Menghadiri Pemakaman Anggota Linmas Desa Ciparay
Bhabinkamtibmas Desa Pakutandang, Briptu Indra Juniwawan, Melaksanakan Sambang Kamtibmas kepada Linmas Siaga Desa Pakutandang
Bhabinkamtibmas Desa Ciparay, Bripka Kokon Nurjaman, Melaksanakan Kegiatan Sebagai Pembina Upacara di MTs At Taqwa
Guna Memastikan Wilayah Hukum Polsek Cimaung Aman Personil Laksanakan Patroli Dialogis Malam Hari
Lihat Semua
WordPress Lightbox