[language-switcher]
Beranda  Berita

Polsek Pringgabaya Tingkatkan Patroli Bluelight Jaga Situasi Kamtibmas Di Wilkum

lombok timur – Guna menjaga situasi kamtibmas dan mencegah terjadinya aksi kejahatan di malam hari anggota Polsek Pringgabaya Polres Lombok Timur malam ini melaksanakan patroli bluelight dan stationer di wilayah hukum Polsek Pringgabaya. Jumat (21/1/22) dini hari.

Kegiatan patroli bluelight dimulai pada pukul 00.30 wita dengan menyasar sepanjang jalan raya utama, daerah-daerah rawan terjadinya aksi kejahatan, wilayah-wilayah perbatasan dan beberapa objek vital seperti perkantoran, puskesmas dan pertokoan.

Kapolsek Pringgabaya AKP Totok Suharianto, S.H menuturkan bahwa kegiatan patroli bluelight tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan anggota Polsek Pringgabaya dalam rangka cipta kondisi kamtibmas di malam hari yang dipimpin oleh bawas atau kanit samapta Polsek Pringgabaya.

“Kegiatan patroli malam dilaksanakan setiap hari untuk mencegah aksi kejahatan dan menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di malam hari sebagai bentuk pelayanan keamanan untuk masyarakat” jelas Kapolsek.

Kegiatan patroli bluelight malam ini dipimpin oleh Panit I Samapta Polsek Pringgabaya Ipda Thamzil dengan beranggotakan anggota piket malam pada hari itu.

Kegiatan patroli dilaksanakan dengan menyasar sepanjang jalan raya utama wilayah hukum Polsek Pringgasela dengan melakukan penghentian dan pemeriksaan surat berkendara, barang bawaan dan identitas pengendara yang melintas di atas jam malam.

Bagi pengendara yang membawa barang untuk nyebrang di imbau untuk beristirahat di rest area apabila mengantuk, jangan memaksakan diri untuk mengemudi kendaraan bila mengantuk karena dapat membahayakan keselamatan dan bagi pengendara yang tidak memiliki kepentingan khusus di malam hari di imbau untuk segara pulang ke rumah masing-masing.

Saat sedang melaksanakan patroli, anggota patroli akan menghampiri apabila bertemu dengan masyarakat yang masih beraktifitas di atas jam malam untuk diberikan imbauan untuk segera pulang ke rumah masing-masing karena dapat membahayakan keselamatan sendiri jika masih beraktifitas di atas jam malam.

Hingga saat ini anggota patroli melaporkan bahwa situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Pringgabaya masih kondusif, tidak ada aktifitas masyarakat di atas jam malam yang dapat mengganggu situasi kamtibmas.

“Secara keseluruhan malam ini situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Pringgabaya sangat kondusif, tidak ada aktifitas masyarakat di atas jam malam yang dapat mengganggu keamanan kamtibmas secara menyeluruh” jelas Ipda Thamzil..

Sedangkan Kapolres Lombok Timur melalui Kasi Humas Iptu Nikolas Osman berharap kegiatan kepolisian rutin yang di tingkatkan seperti patroli bluelight tetap dilaksanakan guna menciptakan situasi kamtibmas di Kabupaten Lombok Timur.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Divkum Polri Gelar Rakernis : Penguatan Fungsi Hukum untuk Polri Presisi
Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Kabaharkam Polri Akan Pimpin Operasi Puri Agung Amankan WWF Ke-10
Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Dengar Keluhan Masyarakat, Polsek Suti Semarang Gelar Jum'at Curhat
Jum'at Curhat Polsek Sungai Raya Kepulauan Polres Bengkayang
Personil Polsek Monterado Ngopi bersama Tokoh Masyarakat di desa Monterado Dalam Kegiatan "Jumat Curhat"
Melalui program Jumat Curhat, Polsek Teriak Dengar Keluhan Masyarakat
Jumat Curhat, Personil Polsek Capkala Ajak Warga Bekerjasama Menjaga Kamtibmas
Respon Cepat Info Praktek Pungli, Polres Lampung Utara Sisir Jalinsum
Lihat Semua
WordPress Lightbox