[language-switcher]
Beranda  Berita

Polsek Lamandau cek ketinggian Das Lamandau di Kelurahan Tapin Bini

 

Polres Lamandau-Ketinggian Das Lamandau di Tapin Bini kecamatan Lamandau  Kab. Lamandau ada penurunan permukaannya kurang lebih 5 cm dari sebelumnya pada hari ini , Rabu (06/07/2022).

Kegiatan pengecekan ketinggian Das Lamandau ini dilakukan oleh piket Polsek Lamandau Polres Lamandau Kalteng untuk mengetahui dan kesiapan apabila debit air  terus bertambah yang akan mengakibatkan banjir, yang mana posisi ketinggian Das Lamandau saat ini di posisi 240 cm sebelumnya 245 cm, dimana ada penurunan ketinggian air sebanyak 5 cm dan dalam posisi aman, dimana dalam posisi ini masih belum ada rumah warga yang tergenang air.
Dengan dilakukan pengecekan ini sebagai upaya antispasi untuk dapat menghimbau masyarakat yang berada dan tinggal di daerah bantaran sungai untuk waspada dan siaga.

Pada kesempatan pengecekan ini anggota juga memberikan himbauan Kamtibmas agar selalu menjaga keamanan di lingkungannya masing-masing, apabila ada masyarakat mengetahui hal-hal yang dapat mengganggu Kamtibmas dengan sesegera mungkin untuk.dilaporkan dan disampaikan kepada pihak kepolisian untuk dilakukan tindakan atau penanganan lebih lanjut, sehingga Kamtibmasnya selalu terjaga.

Kapolsek Lamandau Ipda Herman Panjaitan, S.H. mengatakan kegiatan ini selalu dilakukan anggota apabila intensitas hujan yang mengguyur sangat tinggi, dimana beberapa hari ini ada hujan yang mengguyur di wilayah Tapin Bini kecamatan Lamandau, sehingga dengan dilakukan pengecekan terhadap ketinggian Das Lamandau di Kelurahan Tapin Bini dapat untuk antisipasi adanya korban harta maupun benda apabila terjadi banjir, tutur Kapolsek Lamandau.(Hp).

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Jelang WWF ke-10, Kabaharkam Polri Pimpin Rakor
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Bhabinkamtibmas Desa Babakan, Bripka Asep Ransan Ganjar, Menyambangi Warga Masyarakat di KP. Lembang Desa Babakan
Kegiatan Kerja Bakti Bersama Bhabinkamtibmas Desa Babakan dan Anggota Linmas
Bhabinkamtibmas Desa Ciparay, Bripka Kokon Nurjaman, Menghadiri Pemakaman Anggota Linmas Desa Ciparay
Bhabinkamtibmas Desa Pakutandang, Briptu Indra Juniwawan, Melaksanakan Sambang Kamtibmas kepada Linmas Siaga Desa Pakutandang
Bhabinkamtibmas Desa Ciparay, Bripka Kokon Nurjaman, Melaksanakan Kegiatan Sebagai Pembina Upacara di MTs At Taqwa
Guna Memastikan Wilayah Hukum Polsek Cimaung Aman Personil Laksanakan Patroli Dialogis Malam Hari
Lihat Semua
WordPress Lightbox