[language-switcher]
Beranda  Berita

Personel Polres Malinau Berhasil Amankan Pelaku Curnamor Yang Terjadi Di Sebuku, Nunukan

KABUPATEN MALINAU – Belum sempat menikmati hasil curiannya, regu patroli motor Samapta Polres Malinau dan personel Sat Reskrim Polres Malinau berhasil menangkap terduga pelaku Curanmor (Pencurian Sepeda Motor) yang terjadi di wilayah Kecamatan Sebuku, Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara di Kabupaten Malinau pada Selasa (26/7) malam.

Sebelumnya, terduga pelaku AR diamankan jajaran patroli Sat Samapta Polres Malinau saat sedang melakukan patroli malam di seputaran Kecamatan Malinau Kota, dimana pada sekitar pukul 19:30 Wita tim patroli motor Samapta Polres Malinau menemukan terduga pelaku di salah satu bengkel motor di Teluk Sanggan Desa Malinau Hulu, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau beserta barang buktinya.

Kapolres Malinau AKBP Andreas Deddy Wijaya, S.I.K., melalui Kasat Reskrim Polres Malinau IPTU Wisnu Bramantio, S.Tr.K., S.I.K., saat di konfirmasi membenarkan kejadian tersebut yang berawal dari jajaran piket patroli motor Samapta Polres Malinau berhasil menemukan salah satu terduga pelaku pencurian berinisial AR di Kabupaten Malinau dan kemudian terduga pelaku diserahkan kepada piket Sat Reskrim Polres Malinau.

“Pelaku diserahkan kepada piket Sat Reskrim dari jajaran Sat Samapta, kemudian tim Jatanras Sat Reskrim Polres Malinau melakukan pengembangan mendalam lagi kepada terduga pelaku AR,” ujar Wisnu Bramantio

Wisnu Bramantio menambahkan, setelah melakukan pengembangan mendalam terhadap AR, tim Jatanras Sat Reskrim Polres Malinau mendapatkan informasi bahwa masih ada terduga pelaku lainnya.

Setelah mendapat informasi dari hasil pengembangan yang dilakukan, tim Jatanras Sat Reskrim Polres Malinau bergegas mencari dan pada akhirnya berhasil menemukan AX beserta barang bukti kendaraan sepeda motor yang digunakan untuk melakukan aksi pencurian dengan jenis sepeda motor Honda Revo yang digunakan untuk melakukan aksinya terhadap dua sepeda motor jenis Suzuki Satria Fu dan Yamaha RX King.

“Setelah mendapati terduga pelaku AX, personel Sat Reskrim membawa ke Mako Polres Malinau untuk dimintai keterangan dan selanjutnya menyerahkan para pelaku beserta barang buktinya kepada personel Polsek Sebuku,” jelasnya

Kasat Reskrim Polres Malinau IPTU Wisnu Bramantio, S.Tr.K., S.I.K. menghimbau kepada masyarakat yang mengetahui atau menjadi korban kejahatan agar segera melapor kepada petugas Kepolisian setempat dan agar selalu dapat mengunakan kunci ganda serta tidak meninggalkan kunci pada kendaraannya, sehingga dapat mempersulit pelaku kejahatan dalam melakukan aksinya.

#Agg

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

37 Penyandang Disabilitas Daftar Rekrutmen Bintara Polri Tahun 2024
KKB Kembali Berulah, SDN. Inpres Pogapa di Bakar
Kawal Aksi May Day Besok, Polda Metro Jaya Siagakan 3.454 Perosnel Gabungan
Polri Beberkan Langkah Kesiapan dalam World Water Forum di Bali
Polri Siap Mengawal Kepala Negara dan Delegasi Pada KTT World Water Forum di Bali
Pengamanan Pemilu Lancar, Polri Pantau Berita Bohong di Medsos
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Puluhan Pengurus Serikat Buruh Kita Balikpapan Dapat Dukungan Sembako dari Kapolresta Balikpapan dalam Perayaan Hari Buruh Internasional
Personil BEAT 110 Polresta Balikpapan di Bawah Pimpinan IPTU Rudyanto Hiras Purba S.H Melaksanakan Patroli Blue Light di Tol Manggar
Aiptu Hari S, Bhabinkamtibmas Kelurahan Telaga Sari, Hadiri Rapat Sosialisasi Pengelolaan Sampah di Balikpapan Kota
Polres Pelabuhan Belawan Turunkan 200 Personel untuk Pengamanan Hari Buruh Internasional
Personil Satlantas Polresta Balikpapan Dibawah Komando Kompol Ropiyani Laksanakan Pengaturan Lalu Lintas Rutin
Satsamapta Polres Kotamobagu Tingkatkan Patroli saat Peringatan Hari Buruh Internasional
Lihat Semua
WordPress Lightbox