[language-switcher]
Beranda  Berita

Aparat Gabungan Melaksanakan Sidak dan Razia Penertiban Penyimpangan BBM di SPBU-SPBU Kabupaten Nabire

Nabire – Polres Nabire mengamankan kendaraan yang sedang melakukan antrian di SPBU yang ada di wilayah Kab. Nabire, diduga menggunakan tangki modifikasi untuk pengisian BBM (Bahan Bakar Minyak) bersubsidi, Rabu (31/8) pagi.

Kapolres Nabire AKBP I Ketut Suarnaya, S.I.K., S.H., menjelaskan bahwa aparat gabungan yang terdiri dari Polres Nabire, Sub Den POM Nabire dan Sat Pol PP Kab. Nabire melakukan sidak dan razia terhadap kendaraan yang diduga melakukan penyimpangan terhadap BBM bersubsidi.

“Kami dari Polres Nabire melakukan penertiban dan penindakan terhadap oknum masyarakat yang membawa kendaraan yang diduga menggunakan tangki modifikasi, membawa jerigen atau drum pada saat melakukan antrian pengisian BBM dengan maksud untuk mencari keuntungan pribadi sehingga dapat merugikan banyak orang,” kata Kapolres.

“Kepada pihak operator SPBU apabila dalam pengisian BBM subsidi terdapat ada mobil yang menggunakan tangki modifikasi/jerigen dan bahkan menggunakan drum, agar pihak SPBU berani dengan tegas menolak dan untuk tidak melayani, dan apabila rekan – rekan operator di intimidasi atau diancam segera melaporkan kepada kami pihak berwajib untuk mangamankannya,” tegas Kapolres.

“Adapun barang bukti yg diamankan dalam kegiatan penertiban hari antara lain, di SPBU Wonorejo 4 unit kendaraan roda 4 dan 14 buah jerigen, di SPBU Oyehe sebanyak 12 unit kendaraan roda 6, di SPBU Acela Barokah Sp2 sebanyak 8 unit kendaraan roda 6 dan di SPBU Bukit Meriam sebanyak 2 unit kendaraan roda 4,” ucap Kapolres.

“Saat ini terhadap kendaraan yang telah kami amankan diserahkan ke Satuan Lalu Lintas Polres Nabire untuk dilakukan penilangan terhadap sopirnya sesuai dengan UU No. 22Tahun 2009 tentang Lalu Lintas Dan Angkutan Jalan, dan kendaraan-kendaraan yang di amankan dengan kategori pelanggaran berat akan diamankan kendaraannya dalam jangka waktu yang cukup lama,” tutur Kapolres.

“Kami menghimbau dan berharap betul kepada seluruh pihak-pihak atau oknum siapapun yang masih bermain-main dengan melakukan memonopoli BBM bersubsidi (Pertalite dan Solar) berhentilah melakukan kegiatan tersebut, jangan karena diri anda sebagai para oknum hanya memikirkan kepentingan pribadi anda sendiri untuk mendapatkan keuntungan sehingga merugikan atau banyak masyarakat luas terzolimi / dirugikan,” pungkas Kapolres Nabire AKBP Ketut.

Kapolres Nabire AKBP Ketut menambahkan, mari para pihak yang berkompeten dan seluruh masyarakat luas yang ada di Kabupaten Nabire bersama-sama turut mengawasi penyaluran dan pendistribusian BBM bersubsidi ini agar tersalurkan dengan baik dan tepat sasaran sehingga tidak ada penyimpangan dalam pendistribusiannya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Hardiknas, Kapolri Sebut Semua Pihak Bisa Berperan Majukan Pendidikan
Polri Luncurkan Whistle Blowing System untuk Awasi Proses Rekrutmen Anggota
POM TNI dan Propam Gelar Rakornis, Fokus Upaya Pencegahan
Pusdokkes Polri Beri Materi Pelatihan Teknik Wawancara dan Interogasi Penyidik PPA di Polda Jateng
Jasa Raharja dan Korlantas Polri Gelar Monitoring Kecelakaan di Kalsel
Hadir Di Pulau Bali, Kabaharkam Polri Cek Langsung Venue WWF
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kapolres Malteng Ikuti Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024
Hardiknas, Kapolri Sebut Semua Pihak Bisa Berperan Majukan Pendidikan
FIELD TRIP TK DARMA BANGSA DI MAKO BRIMOB LAMPUNG
Wakapolres Lubuk Linggau Hadiri Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional
Sambangi SPBU, Bhabinkamtibmas Pajang Monitoring Ketersediaan BBM
Hardiknas 2024, Polsek Senduro Sosialisasi Pencegahan Perundungan Bulying
Lihat Semua
WordPress Lightbox