[language-switcher]
Beranda  Berita

Dialog Interaktif Dengan Tema “Peran Polwan Polda Papua di Usia 74 Tahun”

Jayapura – Dalam rangka memperingati HUT Polwan ke 74 yang jatuh pada hari ini, telah dilaksanakan dialog interaktif dengan tema “Peran Polwan Polda Papua di Usia 74 Tahun” bertempat di Stasiun LPP RRI Jayapura, Kamis (1/9).

Turut hadir sebagai narasumber Kabag Jarlat SPN Polda Papua AKBP Martha S. Tolau, S.H., Pama Biro SDM Polda Papua AKP Kesaina Taime, Pama Direktorat Lalulintas Polda Papua Iptu Susan Tecuari.

Dalam kesempatan tersebut Kabag Jarlat SPN Polda Papua AKBP Martha S.Tolau, S.H mengatakan bahwa Polisi Wanita (Polwan) seorang perempuan yang hebat kenapa dia harus pandai membagi waktu kapan dia harus bekerja di kantor,kapan dia berfungsi sebagai ibu rumah tangga,kapan dia harus berfunsi sebagai orang tua untuk anak-anaknya.

“Seorang Polwan mempunyai tugas yang rangkap-rangkap sehingga dia harus fleksibel dalam melaksanakan tugasnya dia harus menepatkan diri dimana seorang anggota polisi dia hurus terjun ke masyarakat tetapi ketika dia pulang ke rumah dia juga harus menjadi istri yang baik orang tua baik sebagaimana tugas sebagai ibu rumah tangga,” ucap AKBP Martha.

Dikesempatan yang sama Pama Biro SDM Polda Papua AKP Kesaina Taime mengatakan bahwa Polwan Polda Papua menyampaikan bahwa kami siap untuk melayani masyarakat papua khususnya kami mendepankan dalam pelayanan terhadap perempuan dan anak.

“Harapannya kedepan seluruh keluarga yang memiliki seorang Polwan diharapkan untuk mendukung sehingga kami bekerja maksimal dalam melayani masyarakat,” ungkap AKP Kesaina.

Sementara itu Pama Direktorat Lalu Lintas Polda Papua Iptu Susan Tecuari mengatakan kami berperan sebagai seorang ibu tentu kami melayani dengan hati tetapi mungkin pada saat pelayanan ketika polwan tegur kami sudah menyarankan ketika menegur seseorang di jalan sebagai senior kami menyarankan untuk tetap senyuman,sapa,salam tiga S dalam melayani masyarakat.

“Untuk adik-adik polwan harus disiplin kita polwan senior bisa kenapa kalian tidak bisa intinya disiplin,taat aturan dan takut akan Tuhan pasti kamu bisa menjadi polwan-polwan yang seperti kita,” tutup Iptu Susan.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Puskeu Polri, BPK RI, dan Kemenkeu Sepakat Tingkatkan Kualitas Laporan Keuangan Polri
Polri Gagalkan Penyelunduan 91 Ribu Benih Lobster ke Luar Negeri
Resimen Laksmana Satya Prakasha SIP 53 Ikuti Gladi Wirottama
Kapolri Beri Penghargaan Casis Bintara Jari Putus Dibegal Masuk Bintara Polri
Polri Paparkan Kesiapan Pengamanan dalam Rakor Panitia Nasional WWF
Mabes Polri Pantau Penyaluran Pupuk Subsidi di Lombok Timur dan Lombok Barat Agar Tidak Ada Penyelewengan
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polda Sulteng Kirim 25 Personel Lalulintas Bantu Pengamanan KTT World Water Forum di Bali
Personel Polres Pangandaran laksanakan tes kesemaptaan Jasmani rutin guna menjaga kesehatan jiwa dan raga
Bhabinkamtibmas Polsek Pontianak Timur monitoring Penyaluran Bantuan Beras Pangan di Kelurahan Tambelan Sampit
Kapolri Beri Penghargaan Casis Bintara Jari Putus Dibegal Masuk Bintara Polri
Kapolri Beri Penghargaan Casis Bintara Jari Putus Dibegal Masuk Bintara Polri
Lihat Semua
WordPress Lightbox