[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolresta Balikpapan Hadiri Upacara Peringatan HKN Ke-58 di Balai Kota Balikpapan

BALIKPAPAN, Kapolresta Balikpapan KBP V Thirdy Hadmiarso menghadiri upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-58 Tahun 2022 di Halaman Balai Kota Balikpapan.

Upacara peringatan HKN dipimpin langsung Wali Kota Balikpapan sekaligus sebagai inspektur upacara, serta dihadiri langsung Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan (Forkopimda) Kota Balikpapan.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud membacakan amanat Menteri Kesehatan, yang mana mengangkat tema “Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku”.

Tema ini dipilih untuk menggambarkan bangkitnya semangat dan optimisme seluruh lapisan masyarakat Indonesia dalam menghadapi situasi kesehatan di masa pandemi Covid-19, sehingga masyarakat Indonesia dapat kembali beraktivitas dan produktif agar Indonesia kembali bangkit dan kembali sehat.

“Di tengah tantangan yang berat, kita patut bersyukur Indonesia termasuk negara yang berhasil mengendalikan pandemi, dengan menjadi lima besar negara dengan vaksinasi terbanyak di dunia,” jelasnya.

“Dengan vaksinasi terbanyak di dunia, dengan total 442 juta dosis vaksin telah disuntikkan sampai dengan Oktober 2022,” tambahnya

Meskipun begitu sejak bulan Oktober kita telah mendeteksi adanya kenaikan kembali kasus Covid-19. Data kematian menunjukkan 4 dari 5 pasien meninggal belum divaksinasi booster.

“Oleh karena itu mari terus ingatkan masyarakat untuk melengkapi vaksinasi Covid-19 dengan booster,” imbuhnya.

Disamping prioritas penanganan Covid-19, pada saat yang sama pemerintah juga terus melakukan upaya penanganan masalah kesehatan lainnya, seperti penurunan angka kematian ibu (AKI), menurunkan angka kematian bayi (AKB), menurunkan angka stunting pada balita.

“Serta meningkatkan kemandirian penggunaan produk farmasi dan alat kesehatan dalam negeri,” imbuhnya.

Kemenkes saat ini sedang melakukan transformasi sistem kesehatan yang berfokus pada 6 pilar, untuk mewujudkan masyarakat yang sehat, mandiri, produktif, dan berkeadilan.

“Yang meliputi transformasi layanan primer, transformasi layanan rujukan, transformasi sistem ketahanan kesehatan, transformasi sistem pembiayaan kesehatan,” ungkapnya.

Rahmad juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada segenap insan kesehatan yang telah bahu membahu berjuang dalam melaksanakan pembangunan kesehatan masyarakat.

“Saya berharap semua insan kesehatan agar terus mendorong terbangunnya gerakan masyarakat hidup bersih, sehat terus mendorong masyarakat untuk memeriksakan kesehatannya secara rutin,” ujarnya.

Gerakan masyarakat hidup bersih, sehat terus mendorong masyarakat untuk memeriksakan kesehatannya secara rutin, baik pemeriksaan ibu hamil, pemantauan tumbuh kembang balita.

“Imunisasi, pemeriksaan penyakit-penyakit sesuai siklus hidup dan terus mengembangkab diri dan organisasi dalam kompetensi dan memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat,” tutupnya.

Pada kesempatan ini pemerintah Kota Balikpapan juga memberikan penghargaan kepada insan dan instansi yang telah berkontribusi bagi pembangunan bidang kesehatan. Salah satunya yakni Kapolresta Balikpapan.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Puslitbang Polri Gelar Seminar Hasil Penelitian Strategi Pengembangan SDM Polisi Siber untuk Mewujudkan Polri 4.0
Polri Bagi Tugas dengan TNI Kawal Delegasi World Water Forum
Kakorlantas Lepas 2.446 Personel dan 310 Kendaraan Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
Kakorlantas Ungkap Surat Tilang ETLE Melalui Pesan WhatsApp Masih Dalam Kajian dan Sosialisasi
Polri Tetap Pakai Penyebutan KKB
Polri Tetap Pakai Penyebutan KKB
Polri Minta Masyarakat Waspadai Kejahatan Siber dengan Modus Email
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Jum’at Curhat, GP Ansor Siap Bersinergi Dengan Polres Malinau Jaga Kamtibmas
Peduli tempat ibadah,Personil Polsek Kelumpang hilir Berikan rasa aman kepada masyarakat dengan cara Go to Masjid.
Polisi Sahabat Anak (Polsanak), Program Rutin Sat Lantas Polres Takalar Ajarkan Tertib Berlalu Lintas Anak Usia Dini
Kapolsek Pitu Riase Memimpin Distribusi Bansos Bhayangkari Peduli untuk Korban Banjir di Sidrap
Warga Teras Boyolali Antusias Sambut Kegiatan Kapolres Berolahraga Susuri Pemukiman Penduduk
Rutin Safari Jumat, Polres Lumajang Sampaikan Himbauan Kamtibmas dari Masjid ke Masjid
Lihat Semua
WordPress Lightbox