[language-switcher]
Beranda  Berita

Nenek Sulim Menangis Haru dan Bahagia, Rumahnya Direhab Kapolres Rohul .

Sulim (67), nenek yang hidup sebatang kara di RT 001, RW 002 Kelurahan Rokan Kecamatan Rokan IV Koto menangis haru, bercampur rasa bahagia dari raut wajahnya yang terlihat menua. Di saat rumahnya terbuat dari papan yang tak layak huni, mendapat bantuan rehab dari Kapolres Rohul AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK MH bersama jajarannya dan masyarakat dengan melaksanakan gotong royong (goro), Jumat (2/12/2022) pukul 08.30 WIB.Nenek Sulim yang merupakan warga kurang mampu sempat terkejut saat didatangi orang nomor satu Polri di Kabupaten Rohul itu beserta jajaranya yang menggunakan pakaian seragam polisi. Sulim mengaku rasa mimpi atas kedatangan puluhan polisi dan mayarakat yang mendatangi rumahnya. Selama ini tidak pernah didatangi oleh pejabat seperti Kapolres Rohul.

Terima kasih atas bantuannya Pak Kapolres dan masyarakat Kelurahan Rokan. Semoga Allah SWT memberikan pahala atas kebaikan dan bantuan rehab rumah yang ditempati tak layak huni,” ujar Sulim seraya menangis haru dan bercampur bahagia rumahnya telah selesai direhab. Terpantau dalam kegiatan goro bersama rehab rumah milik nenek Sulim pada Jumat berkah itu  dipimpin langsung Kapolres Rohul, Kapolsek Rokan IV Koto AKP Yohannes Tindaon SH, tokoh masyarakat Kecamatan Rokan IV Koto Seriusman. Tokoh pemuda Kecamatan Rokan IV Koto Indra, Ketua RW 002 Kelurahan Rokan Habib, para kanit dan personel di jajaran Polsek Rokan IV Koto, Kasubsie PIDM Polres Rohul Aipda Mardiono Pasda dan puluhan masyarakat Kelurahan Rokan.

Bantuan dan peralatan yang digunakan untuk melakukan rehab rumah warga kurang mampu di Kelurahan Rokan IV Koto berupa 2 (dua) kaleng cat Maritex 5 Liter, 1 (satu) kubik kayu, 2 (dua) sak semen, 1 bak mobil L300 pasir dan 8 (delapan) lembar triplek . Terlihat Pangucap sebagai Kapolres Rohul yang pertama melakukan rehab rumah warga tak layak huni itu dengan penuh semangat bersama personel dan masyarakat untuk mengganti dinding papan yang sudah lapuk dan tidak layak. Bahkan ikut mengecor lantai rumah, cat dinding rumah milik Sulim berwarna oranye bersama masyarakat setempat. Kapolres yang berbaur dengan masyarakat, tidak segan-segan membersihkan barang-barang yang tidak dipakai dan membersihan alang-alang liar di sekitaran rumah nenek Sulim.

.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Puslitbang Polri Gelar Seminar Hasil Penelitian Strategi Pengembangan SDM Polisi Siber untuk Mewujudkan Polri 4.0
Polri Bagi Tugas dengan TNI Kawal Delegasi World Water Forum
Kakorlantas Lepas 2.446 Personel dan 310 Kendaraan Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
Kakorlantas Ungkap Surat Tilang ETLE Melalui Pesan WhatsApp Masih Dalam Kajian dan Sosialisasi
Polri Tetap Pakai Penyebutan KKB
Polri Tetap Pakai Penyebutan KKB
Polri Minta Masyarakat Waspadai Kejahatan Siber dengan Modus Email
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kanit Sabhara Polsek Gudo sampaikan himbauan Kamtibmas dan sosialisasikan program kandani
Melalui Patroli KRYD Polsek Belo  Imbau Masyarakat Jaga Situasi Kamtibmas
Ciptakan rasa aman bagi warga masyarakat, sosialisasi akan bahaya narkoba gencar di gaungkan polsek kabuh.
Patroli dialogis bersama warga desa kabuh, anggota polsek kabuh sisipkan pesan agar selalu menjaga kamtibmas di kec.kabuh.
Antisipasi Resiko: Kanit Binmas Polsek Ciomas Polresta Serkot Berikan Himbauan di Tempat Wisata untuk Mencegah Terjadinya Kejadian yang Tidak Diinginkan
Lihat Semua
WordPress Lightbox