[language-switcher]
Beranda  Berita

Polres Aceh Barat Menggelar Apel Tiga Pilar, Ini Kata Kapolres

Aceh Barat – Kepolisian Resor Aceh Barat menggelar apel tiga pilar tingkat desa dan tingkat kecamatan se-Kabupaten Aceh Barat, bertempat dihalaman Mapolres setempat, senin 6 Februari 2023.

Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso, S.I.K., M.Si dalam amanatnya mengatakan pada pagi hari ini adalah bukti bahwa kita bersatu, kita bersama, dan kita kuat dalam melaksanakan seluruh program pemerintah baik tingkat nasional, tingkat provinsi maupun tingkat kabupaten.

“Polres Aceh Barat selalu mendukung bagi seluruh program yang ada di Aceh Barat, dan saya yakin yang hadir pada pagi ini juga demikian, oleh karena itu sekali lagi mari kita sama-sama bergandengan tangan dan terus kita pupuk kekompakan sehingga semua program dapat terselenggara dengan baik,” kata Kapolres.

“Dalam hal pemberantasan narkoba pada jum’at kemarin kita telah mencanangkan desa kuta padang menjadi pilot project wajib lapor bagi pengguna narkoba, ini adalah terobosan dan ide yang baik, jadi para keluarga yang merasa anaknya sebagai pengguna narkoba laporkan kepada pak keuchik, dan nantinya akan kita bina dan awasi bersama-sama,” tuturnya.

Kapolres menambahkan, secara periodik kami akan melakukan cek urine pada anak-anak yang diduga menggunakan narkoba, sehingga kami negara hadir ditengah keluarga dalam memberantas penyalahgunaan narkoba, dengan harapan mereka akan sadar dan tidak akan mengulangi perbuatannya.

Menjelang pemilu 2024 kedepan, dirinya berharap tidak ada kotak-kotak di tengah masyarakat, tidak ada berbenturan masalah parpol, tidak ada politik identitas, tidak ada politik adu domba dan sebagainya agar situasi kamtibmas di Aceh Barat tetap aman dan kondusif seperti saat sekarang ini.

Disamping itu, Pj. Bupati Aceh Barat Drs. Mahdi Efendi dalam amanatnya mengatakan pelaksanaan apel tiga pilar ini merupakan langkah penting dan strategis dalam rangka optimalisasi peran dan fungsi jajaran pemerintah, Polri dan TNI untuk menghadapi tantangan pembangunan kedepan.

Dalam hal ini tiga pilar ditingkat kecamatan yaitu Camat, Kapolsek dan Danramil, serta 3 pilar ditingkat desa yaitu keuchik, bhabinkamtibmas dan babinsa harus terus menjaga soliditas dan kekompakan,” ujarnya.

“Ketiganya merupakan ujung tombak dalam melaksanakan berbagai kegiatan, baik pembangunan masyarakat bidang perekonomian, sosial, keamanan, dan berbagai sektor lainnya diwilayah kerja masing-masing,” tambahnya.

Sementara itu, Dandim 0105 Aceh Barat Letkol Inf. Muhammad Syafi’i Nasution mengatakan pada kegiatan Rakernas beberapa waktu yang lalu bapak presiden menekankan tentang masalah stunting, inflasi, ketahanan pangan dan juga keamanan menjelang pemilu.

“Hal ini menjadi tugas kita bersama khususnya di wilayah Aceh Barat untuk menekan angka stunting dan juga inflasi, selain itu kita juga harus bisa mewujudkan ketahanan pangan serta menjaga situasi kamtibmas menjelang pemilu 2024 agar tetap kondusif,” pungkasnya.

Dalam kegiatan apel tiga pilar tersebut Kapolres juga memberikan reward kepada keuchik yang berkontribusi dalam hal ketahanan pangan dan bidang kamtibmas terkait pengungkapan kasus narkoba.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Berupaya Buka Jalur Penghubung Padang-Bukittinggi 
Lab Narkoba Terbongkar di Bali : 3 WNA Ditangkap, Ganja Hidroponik dan Mephedrone Disita
Wadankorbrimob Pimpin Upacara Penutupan Latpraops dan Pemberangkatan Pasukan BKO Polda Papua
Demi Kelancaran Lalu Lintas, Polri dan Pemprov Bali Atur Pergerakan Kendaraan Barang
Gelar Simulasi Pengawalan VVIP, Dirgakkum Ingatkan Jajaran Bersikap Humanis dan Pahami Rute
Jelang WWF ke-10 di Bali, Kabaharkam Polri Serahkan Bantuan Kendaran dan Almatsus
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Melalui Si Humas Polres PALI Sebarkan No Pengaduan Dan Bantuan Polisi Dalam Hal Pelayanan Masyarakat
Satuan Samapta Polres MBD Minimalisir Kerawanan Kamtibmas di Beberapa Bank dan Pasar di Kota Tiakur
Bhabinkamtibmas Desa Nabar Lakukan Pembinaan Kepada Warga Pentingnya Pelihara Kondusifitas Kamtibmas
Sinergitas TNI-POLRI, Bhabinkamtibmas Polsek Terisi dan Babinsa Monitoring Pelayanan Pembuatan Dokumen Kependudukan
Sat Reskrim Polres Pali Ungkap Kasus Pengancaman, Pelaku Ditangkap!
Bhabinkamtibmas Kelurahan Loa Ipuh darat kecamatan Tenggarong gandeng PPL pertanian dukung petani sayuran dan buah
Lihat Semua
WordPress Lightbox