[language-switcher]
Beranda  Berita

Polres Teluk Wondama Gelar Sosialisasi Rekrutmen Terpadu Polri T.A. 2023

Teluk Wondama – Jelang rekrutmen Polri Tahun 2023, Polres Teluk Wondama melaksanakan sosialisasi Rekrutmen Terpadu Polri kepada para siswa-siswi di SMA Negeri 2 Windesi Distrik Windesi Kabupaten Teluk Wondama, Selasa (21/3/2023).

Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan oleh Bagian Sumber Daya Manusia (Bag SDM) Polres Teluk Wondama yang dipimpin langsung Kabag SDM AKP Mastur didampingi Kapolsek Windesi Iptu Y. Wambrauw, S.IP, Paurmin Bag SDM Ipda Yohanes Zendrato, SH serta para personel Bag SDM dan Polsek Windesi.

Kapolres Teluk Wondama AKBP Hari Sutanto, S.I.K. melalui Kabag SDM menerangkan, dilaksanakannya giat sosialisasi penerimaan calon anggota Polri ke sekolah-sekolah selain membantu program Bag SDM Polres Teluk Wondama juga bertujuan untuk menjaring animo para pelajar di pulau-pulau terluar untuk menjadi calon anggota Polri.

“Kepada adik-adik yang berminat mendaftar calon anggota Polri mulai sekarang dapat mempersiapkan diri, siapkan berkas-berkas dan persyaratan untuk mendaftar. Rekrutmen anggota Polri tahun 2023 mendatang ini meliputi Akpol, Bintara dan Tamtama, untuk pendaftaran nantinya akan dilakukan secara online melalui website penerimaan.polri.go.id, jadi untuk kepastian kapan pembukaannya terus dipantau di web tersebut,” ungkap Kabag SDM.

Adapun tahapan seleksi dari tahap administrasi, kesehatan badan dan jiwa, penelusuran mental dan kepribadian, kesamaptaan jasmani serta antropometri dan pantukhir.

Kegiatan sosialisasi ini merupakan tahap awal untuk mengenalkan kepada masyarakat khususnya para pelajar kelas XII SMA Negeri 2 Windesi bahwa rekrutmen Polri sekarang ini mengedepankan prinsip “Betah” yakni Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis.

Selain itu, Kabag SDM juga mengimbau kepada para siswa-siswi dan orang tua untuk tidak mudah percaya kepada oknum-oknum yang mengaku menjanjikan kelulusan bagi calon peserta.

“Jangan percaya dengan janji yang disampaikan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, percaya dengan diri sendiri, selalu berdoa dan andalkan Tuhan dalam setiap rencanamu, karena semua kesuksesan juga merupakan kerja keras dari diri masing-masing,” terangnya. (*)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Bareskrim Polri Tangkap 60 Tersangka Narkoba Jaringan Fredy Pratama
Tim Itwasum Polri Lakukan Audit di Divisi Humas Polri
Latsitarda Nusantara XLIV/2024 di Kaltim Resmi Dibuka
Cek Kesiapan Kendaraan KTT WWF ke-10, Kakorlantas Siapkan Kendaraan Listrik Untuk Pengawalan VVIP
Jelang Pengamanan WWF ke-10 di Bali, Korps Brimob Polri Laksanakan Apel Gelar Pasukan
Irjen. Pol. Sandi Tekankan Sinergitas Kunci Kesuksesan Ops Puri Agung
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Hadiri Apel Kerja Bersama Forkopimcam, Kapolsek Melonguane Jalin Sinergitas
Kapolsek Batu Ampar 3 Kali Berturut Turut Raih Penghargaan Polsek Terbaik Dari Kapolresta Barelang
Polresta Barelang Terima Sosialisasi Program BPJS Ketenagakerjaan Kepada Bhabinkamtibmas Polresta Barelang
Kapolres PALI Hadiri Pelantikna Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Formasi Tahun 2023 & Pegawai Negeri Sipil Sekolah Tinggi Akutansi Negara Kabupaten PALI
Anggota Polsek Badegan Melaksanakan Giat Sapa Pagi Ciptakan Kamseltibcar Lantas
Anggota Polsek Ponorogo Melaksanakan Giat Pengamanan Long March PSHT
Lihat Semua
WordPress Lightbox