[language-switcher]
Beranda  Berita

Kabid Humas Polda Bali Resmi Membuka Peningkatan Kemampuan Fotografi dan Videografi

Denpasar, Guna meningkatkan kemampuan personel Pengelola Data dan Informasi (PID) pada masing-masing satker dan fungsi jajaran Polda dan Polres, Bidang Hubungan Masyarakat (Bidhumas) Polda Bali menggelar Pelatihan Peningkatan Kemampuan Fotografi dan Videografi.

Terkait dengan hal tersebit, Kabid Humas Polda Bali Kombes. Pol. Satake Bayu, S.I.K., M.Si., berkesempatan membuka kegiatan Peningkatan Kemampuan Fotografi dan Videografi yang bertempat di Ruang Joglo Restoran Segara Bambu, Denpasar, Kamis (8/6/2023).

Foto: Kabod Humas Polda Bali saat membuka pelatihan

Untuk diketahui, tehnik Fotografi adalah kemampuan dalam memproses atau metode untuk menghasilkan gambar atau foto dari suatu objek dengan merekam pantulan cahaya yang mengenai objek tersebut pada media yang peka cahaya atau biasa.

Sedangkan tehnik Videografi sendiri memiliki makna, yaitu proses pengambilan video atau gambar bergerak menggunakan media elektronik seperti handphone, kamera, dan lain-lain.

Kemampuan fotografi dan videografi ini juga menjadi ilmu dasar untuk yang harus dimiliki seorang personel Polri yang bertugas pada bidang kehumasan pada setiap satuan kerja atau fungsi di Kepolisian.

Dalam sambutannya, Kabid Humas Polda Bali Kombes. Pol. Satake Bayu, S.I.K., M.Si., menyampaikan bahwa kegiatan peningkatan kemampuan fotografi dan videografi ini merupakan kesempatan untuk para peserta mendapatkan wawasan baru tentang konsep dasar dalam fotografi dan videografi.

_”Melalui pelatihan ini kita dapat memahami komposisi yang menarik, penggunaan warna, pemilihan lensa yang tepat dari pembicara yang juga akan berbagi pengalaman terkait tips dan trik yang berharga tentang fotografi, sehingga kesempatan ini cukup penting dan sangat berharga kepada para peserta,”_ ucapnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Kabid Humas berpesan kepada para, bahwa acara ini merupakan kesempatan untuk saling berinteraksi, berbagi pengetahuan dan membangun komunikasi yang baik. _”Jangan ragu untuk bertanya, berdiskusi, kepada narasumber, dan belajar satu sama lain,”_ pesannya.

_”Kepada seluruh peserta, saya ucapkan selamat mengikuti peningkatan kemampuan ini, dan semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan tertib, baik dan bermanfaat sesuai dengan yang diharapkan,”_ tutup kabid humas.

Peserta yang mengikuti pelatihan Peningkatan Kemampuan Fotografi dan Videografi ini dikuti oleh seluruh personel Polri pada masing-masing satker lingkungan Polda Bali yang mengemban fungsi kehumasan dan seksi humas pada 10 Polres di Bali.(alit_pid)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kakorlantas Ungkap Surat Tilang ETLE Melalui Pesan WhatsApp Masih Dalam Kajian dan Sosialisasi
Polri Tetap Pakai Penyebutan KKB
Polri Tetap Pakai Penyebutan KKB
Polri Minta Masyarakat Waspadai Kejahatan Siber dengan Modus Email
Polri dan Pertamina Teken Kerjasama Pengamanan Objek Vital Nasional
Kabaharkam Apresiasi Pencapaian Tim Thomas-Uber Indonesia
Polri Berhasil Tangkap 142 Tersangka dan Minta Blokir 2.862 Situs Judi Online
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polres Tanah Karo Raih Peringkat III Dalam Pengelolaan Media Sosial Akun Official Terbaik Sejajaran Polda Sumut
Seleksi Ketat, 57 Catar Akpol Ikuti Tes CAT Psikologi
Bhabinkamtibmas Polsek Simpang Empat Sosialisasi Pencegahan Narkoba Kepada Masyarakat Desa Binaan
Laksanakan patroli beat pastikan keamanan warga baik di jalan lintas maupun menuju jalan tol
Antisipasi Banjir, Personil Polsek Muara Kuang Cek Debit Air Sungai Ogan
Sat Pam Obvit Polres Tanah Karo Sambangi Objek Vital Saat Patroli Dini Hari
Lihat Semua
WordPress Lightbox