[language-switcher]
Beranda  Berita

Gelar Pasukan Ops Patuh Semeru 2023, Kapolres Probolinggo Kota : Ini Sasarannya

Polres Probolinggo Kota menggelar apel pasukan operasi Patuh Semeru 2023 yang mengusung tema “Patuh dan tertib berlalu lintas, cermin moralitas bangsa” di halaman Mapolres setempat, senin (10/7/2023). Apel ini diikuti personel gabungan dari unsur Polri, TNI, Dishub dan instansi terkait lainnya.

Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Wadi Sa’bani, S.H., S.I.K. menyampaikan, sedikitnya ada 56 personel yang dilibatkan dalam operasi Patuh Semeru 2023 di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota.

“Kegiatan operasi ini dilaksanakan secara mobiling di seluruh wilayah hukum Polres Probolinggo Kota dan dilaksanakan mulai hari ini tanggal 10 hingga 23 Juli 2023” katanya.

Operasi tersebut, lanjut Kapolres, menyasar kepada pengendara motor roda dua dan empat yang melanggar lalu lintas, seperti menggunakan telepon seluler saat berkendara, tidak menggunakan helm, tidak menggunakan safety belt, melawan arus lalu lintas, pengemudi di bawah umur, melanggar rambu lalu lintas, melebihi batas kecepatan, serta pelanggaran lalu lintas lainnya.

“ Tema yang diusung adalah “Patuh dan tertib berlalu lintas, cermin moralitas bangsa”. Ini merupakan bentuk keprihatinan kita bersama karena saat ini kesadaran masyarakat akan tetrtib berlalu lintas sudah sangat menurun. Angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas setiap tahun mengalami kenaikan. Sehingga diperlukan upaya baik preemtif, preventif maupun penegakan hukum untuk membangun budaya tertib berlalu lintas di tengah masyarakat sebagai cerminan budaya dan moralitas bangsa indonesia yang menjunjung tinggi disiplin dan kepatuhan terhadap aturan yang berlaku”, jelasnya.

AKBP Wadi menambahkan bahwa operasi patuh semeru tersebut dilaksanakan guna mengurangi angka laka lantas dan pelanggaran lalu lintas di wilayah Polda Jatim yang saat ini meningkat.

“Ini juga untuk membiasakan masyarakat tertib berlalu lintas. Sehingga ke depan jumlah pelanggaran dan laka lantas bisa berkurang. Selain tindakan edukasi dan preemtif, petugas juga akan melakukan tindakan tilang elektronik ataupun manual kepada pelanggar,” pungkasnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Sejumlah Polisi di Pegunungan Bintang Diganjar Pin Emas Kapolri hingga KPLB
Bareskrim Bongkar Kasus Manipulasi Data Email, Kerugian Rp.32 M dan 2 WNA Nigeria Tersangka
Polri Siap Lindungi WNI di Luar Negeri dari Kejahatan Transnasional
Patung Jenderal Hoegeng di Sespim Lemdiklat Polri Jadi Simbol Kejujuran dan Anti Korupsi
Kapolri Hadiri HUT Yayasan Kemala Bhayangkari Ke-44
Kapolri Terima Audiensi Walubi, Bahas Perayaan Waisak Nasional Hingga Kerukunan Bangsa
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Rutin Sambang Satpam Perumahan, Unit Samapta Polsek Gunungpuyuh Ingatkan Satpam Lebih Tingkatkan Kewaspadaan
Guna Memberikan Rasa Aman, Personil Polsek Onan Ganjang Melaksanakan Patroli Di Objek Vital
Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Onan Ganjang Melaksanakan Patroli Presisi
Memberi Sarana Kontak, Sebagai bentuk Perhatian Babinkamtimas Desa Sartanamaju Kepada warga binaannya
CEGAH PERUNDUNGAN BULLYING KANIT BINMAS DAN BHABINKAMTIBMAS SAMBANG SEKOLAH SMAI DS GAYAM
Cegah Gangguan Kamtibmas, SPKT Polsek Torjun Laksanakan Patroli Siang Hari
Lihat Semua
WordPress Lightbox