[language-switcher]
Beranda  Berita

Jaga Situasi Kamtibmas, Polsek Wonomerto Lakukan Patroli Malam Hari

Wonomerto – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban wilayah, agar tetap aman dan kondusif, Polsek Wonomerto Polres Probolinggo Kota menggelar patroli malam hari pada waktu-waktu rawan dengan sasaran Komplek pertokoan, Obyek Vital seperti Kantor Perbankan Pemukiman Penduduk dan kegiatan Masyarakat. Selasa dini hari (11/07/2023) pukul 00.20 wib.

Patroli yang dilaksanakan tersebut dipimpin Ka SPK Aipda Anton Hari dan anggota piket malam menyusuri tempat-tempat yang diprediksi rawan kriminalitas maupun gangguan Kamtibmas seperti Pertokoan, Kantor dan Pasar serta pemukiman penduduk, tempat ibadah dan lokasi lain yang yang diduga rawan Kamtibmas.

Pada saat menggelar kegiatan patroli, Polri juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga masyarakat yang ditemui saat melaksanakan Patroli diberikan pembinaan dan himbauan kamtibmas.

Di tempat terpisah, Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani, S.H., S.I.K., melalui Kapolsek Wonomerto AKP Bambang Hartono, S.H mengatakan, “Dengan dilaksanakan patroli pada malam hari secara rutin dan tepat sasaran, maka diharapkan mampu mencegah terjadinya tindak kriminalitas maupun gangguan Kamtibmas di wilayah Kecamatan Wonomerto.” Ucap AKP Bambang.

Patroli dialogis sangat penting dilaksanakan karena Polri dapat langsung berinteraksi dengan warga masyarakat sehingga setiap informasi dan dinamika di masyarakat lebih mudah dapat diakses maupun diketahui baik tentang aksi kriminal maupun gangguan Kamtibmas.

Selain itu, Kapolsek Wonomerto menambahkan, Patroli dialogis di lakukan untuk mencegah terjadinya niatan dari para pelaku kejahatan hingga terjadi aksi kriminalitas.

“Kegiatan seperti itu akan terus dilaksanakan oleh Personil Polsek Wonomerto bertujuan untuk meminimalisir jumlah kejahatan yang meresahkan selain itu untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat agar aktifitas masyarakat dapat berjalan dengan Normal.” Tutupnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Sejumlah Polisi di Pegunungan Bintang Diganjar Pin Emas Kapolri hingga KPLB
Bareskrim Bongkar Kasus Manipulasi Data Email, Kerugian Rp.32 M dan 2 WNA Nigeria Tersangka
Polri Siap Lindungi WNI di Luar Negeri dari Kejahatan Transnasional
Patung Jenderal Hoegeng di Sespim Lemdiklat Polri Jadi Simbol Kejujuran dan Anti Korupsi
Kapolri Hadiri HUT Yayasan Kemala Bhayangkari Ke-44
Kapolri Terima Audiensi Walubi, Bahas Perayaan Waisak Nasional Hingga Kerukunan Bangsa
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Sakit hati, seorang pemuda di pekanbaru nekat bakar Mushola
Menikmati makanan khas kalimantan barat bubur pedas”kapolres Pelalawan hadiri acara Halalbihalal
Polsek Kuantan Mudik Berhasil Ungkap Kasus Pencurian Buah Kelapa Sawit
Kapolsek Sendana Hadiri Peluncuran Pemberian Makanan Tambahan untuk Keluarga Berisiko Stunting 
Polsek Singingi Hilir Ungkap Pencurian dengan Pemberatan di Desa Tanjung Pauh
Satlantas Polres Pelalawan Kembali Gelar Polisi Sahabat Anak
Lihat Semua
WordPress Lightbox