[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolres Pimpin Hadrah Prabu Amanullah Tampil di Acara Probolinggo Bersholawat


Tahun Baru Islam 1445 H / 2023 M di Kota Probolinggo diperingati dengan kegiatan Probolinggo Bersholawat. Berlangsung khidmat, ribuan orang duduk berbaris rapi di sepanjang Jalan Panglima Sudirman Kantor Wali Kota Probolinggo pada Jumat (21/7) malam. Antusiasme masyarakat semakin tinggi karena Probolinggo Bershalawat juga dihadiri oleh ulama nasional Habib Jindan bin Novel dari Tangerang, Banten.

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani, S.H., S.I.K. turut hadir menyemarakkan kegiatan tersebut dengan memimpin Tim Hadrah Prabu Amanullah bersholawat di atas panggung. Berkolaborasi dengan Majelis Maulid Wat Ta’lim Dloul Mustofa, AKBP Wadi mengajak jemaah untuk bersholawat.

Pada kesempatan bertemu dengan masyarakat luas itu, Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin menyampaikan rasa terima kasihnya atas kekompakan dan kerukunan warga Kota Probolinggo di tengah keberagaman suku, agama dan budaya pendalungan ini.

“Walaupun Kota Probolinggo ini pendalungan, ada Jawa, Madura, Tionghoa dan etnis Arab juga, tentunya ini bersatu padu tidak pernah terpengaruh dan mudah diadu domba oleh siapapun,” jelasnya.

“Insya Allah mulai tanggal 7 September sampai tanggal 15 Oktober setiap hari ada kegiatan ber-sholawat di tiap-tiap kelurahan bergantian se-Kota Probolinggo,” tambahnya.

Sementara itu, hadir mengenakan gamis putih dan penutup kepala warna senada, Habib Jindan Bin Novel menyampaikan tausiahnya dengan mengajak para umat untuk merenungi makna tahun baru Islam. Yakni dengan meneladani kisah perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam hijrahnya mensyiarkan agama Islam.

“Perjuangan di dalam hijrah tersebut kalau bukan itu semua kita tidak kenal Islam, kita tidak kenal iman dan tidak akan ada perkumpulan yang semacam ini melainkan berkat perjuangan dahulu yang dilakukan oleh Nabi besar Muhammad SAW,” terang pimpinan Yayasan Al Fachriyah ini.

Rasa bahagia diungkapkan oleh salah satu warga, Vivi, yang juga turut meramaikan acara Probolinggo Bersholawat. Dirinya berharap di tahun mendatang masyarakat Kota Probolinggo semakin guyub dan rukun.

“Sangat senang sekali karena ada acara Kota Probolinggo Bersholawat, mudah-mudahan di tahun depan bisa diadakan lagi, Kota Probolinggo makin luar biasa, bersih, guyub, rukun,” terang warga Kademangan itu.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Sejumlah Polisi di Pegunungan Bintang Diganjar Pin Emas Kapolri hingga KPLB
Bareskrim Bongkar Kasus Manipulasi Data Email, Kerugian Rp.32 M dan 2 WNA Nigeria Tersangka
Polri Siap Lindungi WNI di Luar Negeri dari Kejahatan Transnasional
Patung Jenderal Hoegeng di Sespim Lemdiklat Polri Jadi Simbol Kejujuran dan Anti Korupsi
Kapolri Hadiri HUT Yayasan Kemala Bhayangkari Ke-44
Kapolri Terima Audiensi Walubi, Bahas Perayaan Waisak Nasional Hingga Kerukunan Bangsa
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polres Pasuruan Kota Bersama Warga dan PT KAI Bantu Evakuasi Korban Tabrak Kereta API di Kecamatan Rejoso
Sakit hati, seorang pemuda di pekanbaru nekat bakar Mushola
Menikmati makanan khas kalimantan barat bubur pedas”kapolres Pelalawan hadiri acara Halalbihalal
Polsek Kuantan Mudik Berhasil Ungkap Kasus Pencurian Buah Kelapa Sawit
Kapolsek Sendana Hadiri Peluncuran Pemberian Makanan Tambahan untuk Keluarga Berisiko Stunting 
Polsek Singingi Hilir Ungkap Pencurian dengan Pemberatan di Desa Tanjung Pauh
Lihat Semua
WordPress Lightbox