[language-switcher]
Beranda  Berita

Kumpul Bareng, Warga Tanya Kapolres Ciamis Uji Praktek SIM C dan Pengurusan ETLE

Kumpul Bareng, Warga Tanya Kapolres Ciamis Uji Praktek SIM C dan Pengurusan ETLE

CIAMIS ~ Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., menyerap aspirasi dan keluhan masyarakat terkait pelayanan Kepolisian di Mako Polres Ciamis Polda Jabar. Keluhan warga ini diterima saat kegiata Jumat Curhat yang dilakukan bersama masyarakat di Aula Kantor Kelurahan Sindangrasa, Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (18/8/2023).

Dalam kegiatan yang bertajuk Jumat Curhat ini, Kapolres Ciamis Polda Jabar berinteraksi bersama masyarakat Kelurahan Sindangrasa Ciamis. Saat itu tampah hadir Kasat Reskrim Polres Ciamis Polda Jabar, KBO Binmas Polres Cimais dan Kasi Humas Polres Ciamis Polda Jabar.

Pada kesempatan itu, Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., menerima masukan atau keluhan dari masyarakat terkait pelayanan Kepolisian. Salah satu yang dipertanyakan yaitu tentang Uji Praktek SIM C yang baru serta pengurusan E-TLE bagi pelanggar.

Menanggapi hal itu, Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., menyampaikan, berdasarkan Keputusan Kapolri Nomor: Kep/105/VIII/2023 tanggal 4 Agustus 2023 untuk uji praktik SIM C lintasannya dipermudah yang sebelumnya lintasan zig zag dan angka 8 dirubah menjadi lintasan huruf S dan U. Sedangkan untuk E-TLE pelanggar segera mendatangi Polres Ciamis untuk melakukan klarifikasi terkait pelanggaran lalu lintas yang diterima.

“Perubahan uji praktek SIM C dirubah itu sebagai bentuk upaya Polri untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat. Sedangkan untuk mekanisme pembayaran denda akibat ETLE melalui Bank Himbara/BRI dan nantinya dana tersebut masuk ke PNBP,” kata Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro.

Kapolres Ciamis Polda Jabar turut berpesan kepada masyarakat untuk bersama-sama aktif dalam menjaga dan memelihara kondusifitas wilayah. Salah satunya selalu waspada terhadap tindak kriminalitas dan gangguan kamtibmas lainnya agar keamanan dan ketertiban masyarakat tetap aman dan kondusif.

“Polri dalam hal ini Polres Ciamis Polda Jabar tidak akan maksimal menciptakan kenyamanan dan ketertiban di masyarakat. Perlu dukungan semua pihak tak terkecuali masyarakat itu sendiri guna terciptanya Harkamtibmas di wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jabar. Ayo kita jaga Ciamis yang aman dan damai ini tetap kondusif,” pesan Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro.

Ciamis, Kapolres Ciamis, Polda Jabar.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Jelang WWF ke-10, Kabaharkam Polri Pimpin Rakor
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Kalapanunggal Polres Sukabumi Gelar Patroli Dialogis untuk Tingkatkan Keamanan dan Kewaspadaan Masyarakat
Bhabinkamtibmas Polsek Majalengka Kota Sambangi Masyarakat Cibatu untuk Dialogis Kamtibmas
Bhabinkamtibmas Terus Dekatkan Diri dengan Warga Melalui Binluh
Patroli Dialogis Polsek Ciracap Polres Sukabumi Tingkatkan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat
Bhabinkamtibmas Polsek Cigasong Terus Lakukan Sambang Program Prioritas Polri
Kanit Binmas Polsek Majalengka Kota Ajak Pemuda Bersatu dalam Pemeliharaan Kamtibmas
Lihat Semua
WordPress Lightbox