[language-switcher]
Beranda  Berita

Jaga Kerukunan Umat Beragama, Polsek Batang Toru Ajak Pelajar SMA Negeri 1 Angkola Barat Bijak Gunakan Medsos

Tapanuli Selatan – Dalam rangka menjaga kerukunan umat beragama, Bhabinkamtibmas Polsek Batang Toru, Bripka Irham Siregar, SH, mengajak para pelajar SMA Negeri 1 Angkola Barat untuk bijak menggunakan media sosial (Medsos), Rabu (30/8/2023) pagi.

Ajakan untuk bijak menggunakan Medsos ke para pelajar guna merawat kerukunan antar umat beragama itu disampaikan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Batang Toru saat sosisalisasi pendalaman UU ITE di SMA Negeri 1 Angkola Barat.

Kepada para pelajar, Bhabinkamtibmas yang hadir mewakili Kapolsek Batang Toru, AKP Tona Simanjuntak, SH, itu juga mengajak ke para pelajar agar menggunakan Medsos untuk kebutuhan belajar. Siapa pun, boleh menggunakan Medsos.

“Asalkan, saat menggunakan Medsos kita tahu batasan. Mana yang boleh dan tidak. Misalnya, ada informasi yang berpotensi dapat memecah belah persatuan dan kesatuan di antara kita, maka hindari. Jangan pula kita membagikannya,” ungkap Bripka Irham.

Dia melanjut, menjelang tahun politik ini, berbagai macam informasi banyak yang berseliweran. Baik di media mainstream maupun Medsos. Seorang pelajar, jika hendak mengonsumsi informasi, maka harus terlebih dahulu mencari tahu sumbernya.

“Apakah sudah akurat dan kredibel? Atau tidak? Jika tidak, jangan sesekali berupaya untuk membagikannya ke khalayak luas. Sebab, siapa saja yang menyebar luaskan informasi yang mengandung ujaran kebencian dan SARA berpotensi terjerat hukum pidana. Hal itu sesuai dengan UU ITE,” beber Bhabinkamtibmas menutup.

Ucapan Terima Kasih dari Kepala SMA Negeri 1 Angkola Barat

Sebelumnya, Kepala SMA Negeri 1 Angkola Barat, Salamat Siregar, SPd, MSi, mengucap terima kasih kepada narasumber. Baik itu dari Polri, maupun Dinas Pendidikan, Badan Kesbangpol, serta FKUB Tapsel. Menurut Salamat, sosialisasi ini penting guna memproteksi pelajar dari hal-hal yang dapat merusak kerukunan umat beragama.

“Terima kasih kami ucapkan ke narasumber yang hadir. Kiranya, ini bermanfaat bagi anak didik kita sekalian. Dan semoga, ke depan kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Tapsel tetap terpelihara dengan baik,” harapnya.

Tampak hadir, Kepala Dinas Pendidikan Tapsel, Arman Pasaribu, SSos, MSi. Sekretaris Badan Kesbangpol Tapsel, Azam Hasibuan. Ketua FKUB Tapsel, H Hamdan Siagian, SAg. Camat Angkola Barat, Tohir Pasaribu. Bhabinkamtibmas Polsek Batang Toru, Bripka Zedda Zega. Dan para siswa/i SMA Negeri 1 Angkola Barat.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Bagi Tugas dengan TNI Kawal Delegasi World Water Forum
Kakorlantas Lepas 2.446 Personel dan 310 Kendaraan Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
Kakorlantas Ungkap Surat Tilang ETLE Melalui Pesan WhatsApp Masih Dalam Kajian dan Sosialisasi
Polri Tetap Pakai Penyebutan KKB
Polri Tetap Pakai Penyebutan KKB
Polri Minta Masyarakat Waspadai Kejahatan Siber dengan Modus Email
Polri dan Pertamina Teken Kerjasama Pengamanan Objek Vital Nasional
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kompak, Polsek Gantar, Koramil, dan Pol PP Gelar Patroli Bersama
Satsamapta Polres Bartim Lakukan Patroli di Lingkungan Fasilitas Tempat Ibadah Mesjid Arrahman
Satsamapta Polres Bartim Melakukan Patroli di Lingkungan Pemukiman Perumnas Baruh Rintis
Gebyar Posyandu Presisi Polres Bartim Dalam Upaya Tanggap Stunting
Satsamapta Polres Bartim Lakukan Pemeriksaan dan Monitoring di Rutan Polres Barito Timur
Jaga Harkamtibmas, Polsek Patrol dan Koramil Gelar Patroli Bersama
Lihat Semua
WordPress Lightbox