[language-switcher]
Beranda  Berita

**Polres Kerinci Gelar Program “Police Goes To School” untuk Meningkatkan Kesadaran Pelajar**

*Kerinci, Senin, 18 September 2023* – Kegiatan “Police Goes To School” kembali dilaksanakan oleh Polres Kerinci dengan kunjungan ke SMP Negeri 12 Kerinci. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para siswa-siswi mengenai pentingnya mematuhi aturan-aturan demi menjaga ketertiban dan keselamatan bersama.

Dalam kunjungannya, Kanit Binmas Aipda Alfaroby dan Bhabinkamtibmas Bripka Nori Mardianto memberikan pembekalan kepada para siswa-siswi tentang nilai-nilai Pancasila, kenakalan remaja, bullying, bahaya narkoba, dan upaya menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Selain itu, pembekalan juga diberikan kepada guru di SMP Negeri 12 Kerinci dengan harapan agar mereka dapat berperan aktif dalam membantu Polri menjaga situasi keamanan dan ketertiban yang aman di lingkungan sekolah.

Kapolres Kerinci, AKBP Patria Yuda Rahadian, menjelaskan bahwa program “Police Goes To School” dilaksanakan secara rutin dengan tujuan untuk membangun hubungan positif antara Polri dan pelajar sejak dini. Hal ini diharapkan dapat membantu menciptakan generasi muda yang menjadi mitra Polisi dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

“Kegiatan ini kami laksanakan secara rutin dengan tujuan meningkatkan hubungan Polri terhadap pelajar sejak dini dengan harapan kelak anak-anak menjadi generasi muda untuk menjadi mitra Polisi guna menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif,” kata Kapolres.

Menurut Kapolres, program “Police Goes To School” bertujuan agar para pelajar tidak merasa takut terhadap Polisi. Selain itu, program ini juga bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman saat pelajar berada di sekolah.

“Dalam kegiatan ini, kami memberikan materi-materi yang berhubungan dengan perilaku pelajar, seperti perilaku disiplin baik di dalam lingkungan sekolah maupun di luar sekolah, juga penyuluhan bahaya penyalahgunaan narkotika,” tambah AKBP Patria.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut, pihak kepolisian juga menyampaikan materi tentang penanggulangan kenakalan remaja, penggunaan media sosial, serta memberikan pemahaman tentang rambu-rambu lalu lintas kepada para pelajar. Dengan demikian, diharapkan para pelajar dapat tumbuh sebagai warga yang bertanggung jawab dan sadar akan tugas mereka dalam menjaga ketertiban dan keamanan di masyarakat.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Program Pendidikan Siswa Qur’ani Cetak Polwan Berprestasi Dengan Keagamaan Kuat
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Divkum Polri Gelar Rakernis : Penguatan Fungsi Hukum untuk Polri Presisi
Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Kabaharkam Polri Akan Pimpin Operasi Puri Agung Amankan WWF Ke-10
Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Memastikan Kondusifitas Wilayah dan Cegah  Kesalahpahaman Antara Kampung Polsek Woha Gencarkan Patroli KRYD
Saat Patroli Hunting System, Personel Sat Lantas Polres Sidrap Dapati Puluhan Kendaraan Yang Tidak Tertib Berlalulintas
Pemusnahan Senjata Api Rakitan dan Evaluasi Gangguan Kamtibmas: Kapolda Sumsel Hadiri Gelar Opsnal di Polres OKI
Bhakti Kesehatan Polres Kediri Gelar Donor Darah Bantu PMI
Kasat Polairud Polres Berau Pimpin Kegiatan Bersih Pantai di Teluk Semanting
Patroli KRYD, Polsek Donggo Hadir Ditengah Masyarakat Berikan Rasa Aman dan Nyaman
Lihat Semua
WordPress Lightbox