[language-switcher]
Beranda  Berita

Gunakan Spanduk, BKTM Pandan Lagan Berikan Himbauan Cegah Karhutla

Polres Tanjab Timur, Bhabinkamtibmas (BKTM) Desa Pandan Lagan Polsek Geragai Bripka Ari Wibowo sambangi warga dan berikan himbauan serta sosialisasi Kebakaran Hutan Dan Lahan (Karhutla), Jumat (22/09/2023).

Kegiatan sambang rutin dilakukan guna menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Binaan agar tetap kondusif, selain itu sambang juga dimanfaatkan untuk memberikan himbauan dan sosialisasi Karhutla kepada warga.

Memasuki musim kemarau, penting memberikan himbauan untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya Karhutla, hal ini disebabkan di Kecamatan Mendahara Ulu yang daerahnya sebagian besar merupakan lahan gambut dan akan kering  dan mudah terbakar pada saat musim kemarau datang.

Saat dikonfirmasi, Ari Wibowowo  mengatakan, selain sambang dan memberikan himbauan, kami juga melakukan patroli titik api (Hot Spot) di tempat-tempat yang rawan terjadinya Karhutla. Kami berpesan kepada warga yang disambangi, apabila melihat ada titik api sedapat mungkin dipadamkan dan segera menginformasikan kepada petugas atau Polsek terdekat, jelasnya.

“Bersama-sama mari kita cegah supaya tidak terjadi kebakaran Hutan dan Lahan, dengan cara tidak membuka lahan dengan membakar dan pada saat sedang berada di kebun tidak membuang puntung rokok sembarangan.” himbaunya.

Himbauan kami berikan kepada masyarakat khususnya pekebun agar paham tentang Karhutla dan dampak yang ditimbulkan apabila terjadi karhutla, serta warga mengerti akan sangsi Hukuman berupa pidana kurungan maupun sangsi denda apabila membakar hutan dan lahan, tutup Ari Wibowo.

Sambang dan patroli dilaksanakan dikebun warga di RT 11 dusun suka sari Desa Suka Maju, dan selama kegiatan patroli tidak ditemukan adanya titik api.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Begini Kerja Satgas Walrolakir Amankan Kepala Negara hingga Delegasi WWF ke-10 di Bali
Kompolnas Puji Kapolri, Harap Casis Bintara Korban Begal Jadi Polisi Humanis
Ditpolairud Polda Bali Siagakan Dua Kapal dan Tiga Helikopter Amankan KTT WWF
Satrio Casis Korban Begal Dihadiahi Masuk Polri, IPW: Jiwa Kemanusiaan Kapolri Sangat Kuat
Pengamat Sebut Kehadiran Kapolri Saat Mudik Pengaruhi Kepuasan Masyarakat
Kapolri dan Panglima TNI Melihat Langsung Kesiapan Venue GWK
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Piket Fungsi Polsek Medan Barat Patroli Presisi/Blue Light di Pimpin pawasnya layani masyarakat berikan teguran humanis dan mobile objek rawan antisipasi 3C, Kejahatan Jalanan dan Geng-Motor di Wilayah Hukumnya
Babinsa dan Bhabinkamtibmas Berkolaborasi Sampaikan Pesan Kamtibmas ke Warga Binaan
Bhabinkamtibmas dan Babinsa Bersatu Sambangi Warga Binaan, Sampaikan Pesan Kamtibmas
Polsek Kragan Melaksanakan Pengamanan Tes CAT Calon PPS Pilkada Jateng
Kunjungi Kantor Kecamatan, Personel Polsek Waringinkurung Sampaikan Himbauan Kamtibmas
Giat Patroli Dialogis Polsek Waringinkurung, Sampaikan Pesan Kamtibmas ke Kantor Kecamatan
Lihat Semua
WordPress Lightbox