[language-switcher]
Beranda  Berita

Polisi Simpati Dan Peduli

Humas.polri.go.id – Bone, Polsek Tellu Siattinge terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung dan berbagi dengan warga yang kurang mampu di wilayah Kecamatan Tellu Siattinge. Bakti sosial yang dikenal dengan istilah polisi simpati ini rutin Polsek Tellu Siattinge laksanakan.

 

Kali ini pelaksanaan polisi simpati ini berlokasi di Desa Padaidi, Tellu Siattinge, Bone, pada hari Jumat (22/09/2023).

 

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu meringankan beban ekonomi warga yang kurang mampu di wilayah kecamatan Tellu Siattinge.

 

Warga yang kali ini Polsek Tellu Siattinge kunjungi adalah atas nama ibu Jenisah, yang merupakan seorang lansia yang hidup sendiri di rumahnya.

 

Paket yang Polsek Tellu Siattinge berikan kepada ibu Jenisah ini berisikan beberapa bahan pokok, seperti beras, telur, minyak goreng dan lain sebagainya.

 

Wakapolsek Tellu Siattinge, Iptu Tajudin, S.Sos. yang memimpin langsung pelaksanaan kegiatan ini.

 

‘Kami sadar bahwa situasi perekonomian saat ini masih belum stabil, yang terjadi di hampir seluruh dunia, termasuk Indonesia. Keadaan ini memberikan dampak yang cukup besar bagi masyarakat, termasuk warga kami di Kecamatan Tellu Siattinge ini,” ujar Tajudin.

 

“Untuk itulah, sebagai bagian dari komunitas masyarakat, kami Polsek Tellu Siattinge ingin berkontribusi dan membantu mereka yang membutuhkan. Kegiatan ini adalah salah satu cara kami dapat memberikan dukungan konkret kepada warga yang memerlukan bantuan,’ sambung Tajudin.

 

Warga yang menerima bantuan sembako menyambut kegiatan ini dengan senang hati. [Nama Ibu Jenisah yang menerima bantuan sangat berterima kasih atas bantuan sembako dari Polsek Tellu Siattinge.

 

Beliau hidup sendiri di rumahnya yang sudah tidak layak huni. Bahkan rumahnya itu tidak memiliki aliran listrik di dalamnya.

 

Personil Polsek Tellu Siattinge yang datang langsung menuju ke rumah ibu Jenisah, didampingi oleh Kepala Desa Padaidi ibu Muliati, S.Pd.I., bersama dengan para perangkat desanya.

 

Selain desa Padaidi yang cukup jauh dari jalan poros, akses masuk menuju desa tersebut pun cukup sulit, karena sebagian besar jalannya belum beraspal. Namun keadaan tersebut tidak menyurutkan semangat personil Polsek Tellu Siattinge untuk tetap hadir menyalurkan bantuan kepada mereka warga yang kurang mampu tersebut.

 

“Kegiatan ini sudah menjadi komitmen kami, sehingga kami akan selalu berusaha untuk hadir dan mendatangi warga yang membutuhkan. Tidak mengenal sampai sejauh mana dan sesulit apapun lokasinya,” tambah Tajudin.

 

Kegiatan sosial ini juga mendapatkan apresiasi dari Kepala Desa Padaidi yang hadir menyaksikan langsung penyerahan bantuan tersebut.

 

Kegiatan ini menunjukkan peran Polri. bukan hanya bertugas untuk menjaga keamanan, tetapi juga peduli terhadap kesejahteraan warga di wilayahnya. Ini adalah contoh nyata bagaimana polisi dapat berperan sebagai mitra dalam membangun komunitas yang lebih baik dan solid.

 

Terakhir Tajudin berharap semoga dengan hadirnya Polsek Tellu Siattinge melaksanakan kegiatan polisi simpati ini, dapat memberikan menjadi inspirasi bagi semua pihak, untuk melakukan kegiatan yang sama.

 

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Sejumlah Polisi di Pegunungan Bintang Diganjar Pin Emas Kapolri hingga KPLB
Bareskrim Bongkar Kasus Manipulasi Data Email, Kerugian Rp.32 M dan 2 WNA Nigeria Tersangka
Polri Siap Lindungi WNI di Luar Negeri dari Kejahatan Transnasional
Patung Jenderal Hoegeng di Sespim Lemdiklat Polri Jadi Simbol Kejujuran dan Anti Korupsi
Kapolri Hadiri HUT Yayasan Kemala Bhayangkari Ke-44
Kapolri Terima Audiensi Walubi, Bahas Perayaan Waisak Nasional Hingga Kerukunan Bangsa
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Memberi Sarana Kontak, Sebagai bentuk Perhatian Babinkamtimas Desa Sartanamaju Kepada warga binaannya
CEGAH PERUNDUNGAN BULLYING KANIT BINMAS DAN BHABINKAMTIBMAS SAMBANG SEKOLAH SMAI DS GAYAM
Cegah Gangguan Kamtibmas, SPKT Polsek Torjun Laksanakan Patroli Siang Hari
Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Personil Polsek Doloksanggul Melaksanakan Patroli Dialogis
Aipda Sudarsono, Bhabinkamtibmas Desa Kedungrejo, Sambangi Perangkat Desa dalam Sinergi Pembinaan Kamtibmas
Antisipasi Gangguan Kamtibmas Polsek Lintongnihuta Melaksanakan Patroli  di Wilkum Polsek Lintongnihuta
Lihat Semua
WordPress Lightbox