[language-switcher]
Beranda  Berita

Antisipasi Bullying, Polres Sampang Berikan Pembinaan Dan Penyuluhan Di Yayasan Ponpes Annawawi Camplong

Sampang – Kanit Bintibsos Sat. Binmas Polres Sampang Aipda Liwail Amri SH selesai mengikuti upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2023 di MTS dan MA Miftahul Ulum Yayasan Pondok Pesantren (Ponpes) Annawawi Dusun Lengser, Desa Dharma Camplong Kecamatan Camplong Sampang – Jawa Timur menyampaikan himbauan terkait maraknya perundungan atau bullying.

Kepada santri dan siswa-siswi Yayasan Pondok Pesantren (Ponpes) Annawawi Aipda Liwail Amri menjelaskan bahwa generasi muda menjadi komponen penting yang perlu dilibatkan dalam pembangunan sebuah bangsa.

Hal ini dikarenakan generasi muda memiliki fisik yang kuat, pengetahuan yang baru, inovatif dan juga memiliki tingkat kreatifitas yang tinggi. Tanpa adanya peran pemuda sebuah bangsa akan sulit mengalami perubahan.

Aipda Liwail Amri menjelaskan bahwa Kepolisian Negara Republik Indonesia yang mempunyai tugas memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakkan hukum dan memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat juga ikut andil dalam menyiapkan calon generasi bangsa agar menjadi generasi yang kuat dan tangguh menghadapi tantangan di era globalisasi.

Santri dan siswa-siswi MTS dan MA Miftahul Ulum Yayasan Pondok Pesantren (Ponpes) Annawawi berharap agar menjadi pelajar yang mempunyai jiwa rela berkorban, tidak mudah putus asa, memiliki rasa patriotisme dan mempunyai jiwa kebersamaan yang tinggi antar sesama serta memiliki rasa bangga mencintai negara kesatuan Republik Indonesia.

Kanit Bintibsos Sat. Binmas Polres Sampang berharap sebagai generasi muda yang kekinian untuk menjadi pemimpin masa depan tidak mudah terprovokasi oleh berita-berita hoax yang mengundang perpecahan dalam masyarakat.

Dengan kemajuan teknologi, hampir setiap saat muncul berita-berita yang berisikan fitnah maupun berita bohong (hoaks) yang ditulis oleh oknum tidak bertanggung jawab. Santri dan siswa-siswi MTS dan MA Miftahul Ulum Yayasan Pondok Pesantren (Ponpes) Annawawi Camplong diharapkan bisa bijak menggunakan media sosial dengan tidak berkomentar dengan ujaran kebencian, tidak menggunakan akun sosial media untuk melakukan provokasi dan menyebarkan beria hoaks.

Aipda Amri panggilan akrab Kanit Bintibsos Sat. Binmas Polres Sampang menegaskan para santri dan siswa-siswi harus menggunakan akun sosial medianya untuk menangkal berita hoaks dengan cara menyebarkan informasi yang benar dan tidak mudah tergiring opini-opini yang belum pasti kebenarannya.

Selain itu Aipda Amri juga berpesan kepada santri dan siswa-siswi MTS dan MA Miftahul Ulum Yayasan Pondok Pesantren (Ponpes) Annawawi untuk menjadi pelajar yang mempunyai jiwa pekerja keras dengan terus belajar menuntut ilmu baik pendidikan umum maupun ilmu agama guna meningkatkan kualitas diri agar mampu bersaing dengan para calon penerus bangsa lainnya.

Kepada seluruh peserta upacara khususnya santri dan siswa-siswi MTS dan MA Miftahul Ulum, Aipda Amri memberikan contoh bentuk-bentuk generasi muda dalam mengisi kemerdekaan yaitu dengan selalu menjaga kerukunan antar pelajar, tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan orang lain, selalu berkontribusi memajukan bangsa dan negara dengan tidak melupakan budaya ketimuran Indonesia.

Santri dan siswa-siswi MTS dan MA Miftahul Ulum Camplong di harapkan untuk mencegah dan menghindari perbuatan-perbuatan yang tidak terpuji seperti penyalahgunaan Narkoba, minuman keras, seks bebas, pornografi, kekerasan seksual pada anak, tindak kekerasan, tawuran, kebut-kebutan di jalan dan tindakan berbahaya lainnya.

Terkait maraknya informasi terjadinya aksi perundungan dan bullying di beberapa tempat di luar Kabupaten Sampang, Aipda Liwail Amri menyampaikan bahwa selaku calon generasi bangsa diharapkan seluruh siswa-siswi untuk selalu saling hormat menghormati sesama teman, selalu menjaga kebersamaan dan kekompakan dilingkungan sekolah maupun di lingkungan rumah.

Salah satu menumbuhkan rasa kebersamaan dan kekompakan dilingkungan sekolah yaitu dengan menjadwalkan dan patuh melaksanakan piket kelas, belajar kelompok, olahraga bersama, kerja bakti membersihkan lingkungan sekolah, sering melakukan diskusi kelompok, membantu teman yang sakit atau terkena musibah dan kegiatan posisitf lainnya.

Polres Sampang sangat mengecam keras terjadinya aksi perundungan atau bullying karena bisa memengaruhi kesehatan mental korban maupun pelaku, seperti memicu timbulnya gangguan emosi, masalah mental, gangguan tidur, penurunan prestasi, dan lain sebagainya.

Sekolah seharusnya menjadi tempat aman bagi murid untuk menuntut ilmu dan di harapkan segala bentuk perundungan tidak terjadi dilingkungan sekolah.

Kanit Bintibsos Sat. Binmas Polres Sampang Aipda Liwail Amri SH berharap kepada kepala sekolah dan pengasuh pondok untuk lebih meningkatkan pengawasan dan kepedulian kepada santri, siswa-siswi agar perundungan atau bulling tidak terjadi di Miftahul Ulum Yayasan Pondok Pesantren (Ponpes) Annawawi Camplong.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Tiba di Pulau Dewata, Kabaharkam Polri disambut Langsung oleh Kapolda Bali
Masyarakat Bali Mendukung Sepenuhnya World Water Forum ke-10
Puslitbang Polri Gelar Seminar Hasil Penelitian Strategi Pengembangan SDM Polisi Siber untuk Mewujudkan Polri 4.0
Polri Bagi Tugas dengan TNI Kawal Delegasi World Water Forum
Kakorlantas Lepas 2.446 Personel dan 310 Kendaraan Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
Kakorlantas Ungkap Surat Tilang ETLE Melalui Pesan WhatsApp Masih Dalam Kajian dan Sosialisasi
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Ngaringan Polres Grobogan Gelar Pengamanan Ibadah Peringatan Kenaikan Yesus Kristus
Pastikan Keamanan Pemberangkatan Jemaah Haji Garut Polres Garut Lakukan Pengamanan
Libur Hari Kenaikan Isa Al Masih, Polres Sekadau Patroli Presisi di Berbagai Tempat Strategis
On Air di Radio Dermaga FM, AKBP Nyoman Sudama Bahas Harmoni Kebudayaan dan Tantangan Kamtibmas di Sekadau
Polres Sekadau Aktifkan Program Renang untuk Personel Over Weight
Regu Siaga Polres Sekadau Jaga Sholat Jumat dan Atur Lalu Lintas di Masjid Al-Ikhwan
Lihat Semua
WordPress Lightbox