[language-switcher]
Beranda  Berita

Terjunkan 2.348 Personel Amankan Ajang Bergengsi, Polda Metro Gelar Apel Pengamanan Piala Dunia U-17

POLDA METRO JAYA – Polda Metro Jaya menggelar apel besar pengamanan Piala Dunia U-17 2023 dengan sandi Operasi Aman Bacuya 2023 di lapangan presisi Ditlantas Polda Metro Jaya, Kamis (9/11/2023). Polisi terjunkan 2.348 personel gabungan untuk amankan laga bergengsi tersebut.

“Polda Metro Jaya menggelar personel, di mana seluruhnya berjumlah 2.348 yang dilibatkan dalam operasi ini. Maksud dan tujuan dilakukan gelar pasukan sebagaimana disampaikan inspektur upacara adalah melihat kesiapan personel dan juga sarana prasarana pendukung dalam pelaksanaan tugas di Jakarta dan beberapa tempat yang dilakukan kegiatan U-17 di luar Jakarta,” ucap Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Suyudi Ario Seto, saat apel pasukan di Polda Metro Jaya, Kamis (9/11/2023) pagi.

Suyudi meminta polisi tidak meremehkan kegiatan tersebut. Ia tidak ingin ada kesalahan sekecil apa pun dalam pengamanan itu.

“Segala potensi gangguan dan ancaman yang akan timbul pada event ini akan menjadi perhatian utama kita sebagai pengamanan dan pengawalan jalannya Piala Dunia U-17 2023. Semua itu dimaksudkan agar pengamanan bisa terlaksana secara maksimal,” ujarnya.

“Kita jangan underestimate, jangan pernah menganggap biasa-biasa saja, waspadai terhadap segala ancaman sekecil apa pun yang dapat mengganggu jalannya pertandingan,” tambahnya.

Untuk itu, ia berharap seluruh petugas yang terlibat dalam pelaksanaan operasi ini, agar memahami tugas dan fungsinya dengan baik dalam mengamankan seluruh rangkaian kegiatan, mulai dari kedatangan tim, rute yang dilalui, tempat pertandingan, tempat tinggal, hingga kepulangan tim beserta rangkaian kegiatan lainnya.

“Laksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan tanamkan dalam diri bahwa tugas pengamanan ini merupakan tanggung jawab sekaligus kehormatan bagi kita semua. Mari kita buktikan kepada Dunia bahwa Indonesia mampu menyelenggarakan event internasional sehingga dapat mengkokohkan kedudukan kita sebagai bangsa yang besar, sejajar dengan bangsa-bangsa lain,” tegasnya.

Dalam kesempatan yanga sama, Kabidhumas polda metro jaya, Kombes Trunoyudo mengimbau kepada masyarakat untuk turut serta menjaga keamanan dan ketertiban saat pergelaran tersebut, sehingga bisa memberikan kebanggaan di masyarakat internasional.

“Harapannya apa yang menjadi potensi kejahatan, baik itu secara konvensional yang meresahkan bisa dilakukan mitigasi atau bisa lewat patroli keamanan,” jelasnya.

Sebagai informasi, Piala Dunia U-17 2023 akan berlangsung di Indonesia mulai 10 November hingga 2 Desember 2023.

Sebanyak 24 tim nasional dari seluruh dunia akan bertanding merebutkan trofi Piala Dunia U-17 2023. Ke-24 negara kontestan yang berasal dari enam konfederasi sepak bola akan terbagi menjadi enam grup pada turnamen ini.

Ada empat stadion yang menjadi lokasi Piala Dunia U-17, yakni Jakarta International Stadium (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Stadion Manahan (Surakarta).

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Puslitbang Polri Gelar Seminar Hasil Penelitian Strategi Pengembangan SDM Polisi Siber untuk Mewujudkan Polri 4.0
Polri Bagi Tugas dengan TNI Kawal Delegasi World Water Forum
Kakorlantas Lepas 2.446 Personel dan 310 Kendaraan Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
Kakorlantas Ungkap Surat Tilang ETLE Melalui Pesan WhatsApp Masih Dalam Kajian dan Sosialisasi
Polri Tetap Pakai Penyebutan KKB
Polri Tetap Pakai Penyebutan KKB
Polri Minta Masyarakat Waspadai Kejahatan Siber dengan Modus Email
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Jaga Lingkungan, Jaga Kemanan: Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kasemen Polresta Serkot Polda Banten Serukan Keterlibatan Poskamling
Pawas pimpin Piket Fungsi Polsek Medan Barat Patroli Presisi/Blue Light layani masyarakat bantu mobile objek rawan antisipasi 3C, Geng-Motor dan kejahatan jalanan di Wilayah Hukumnya
Warga Desa Tanah Priuk di Amankan Sat Rasnarkoba di Duga Pelaku Penyalahgunaan narkotika Jenis Sabu.
Cegah Antrian Panjang Dan Gangguan Kamtibmas Polsek Kuaro Tingkatkan Patroli di SPBU.
Sat Resnarkoba Amankan Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Jenis Sabu Yang Merasakan Masyarakat.
Polres Paser Amankan Giat Ibadah Kenaikan Isa Almasih di Gereja Alleluia Tanah Grogot.
Lihat Semua
WordPress Lightbox