[language-switcher]
Beranda  Berita

Personel Eks Brimob Nusantara Polres Jombang Gelar Bakti Sosial

Jombang – Polres Jombang menggelar bakti sosial dan penanaman pohon dalam rangka memperingati HUT ke-78 Korps Brimob Polri tahun 2023. Tujuannya untuk melestarikan lingkungan dan membantu masyarakat Kota Santri.

Rangkaian kegiatan Polres Jombang dalam memperingati HUT ke-78 Korps Brimob Polri tahun 2023 diawali dengan bakti sosial di sekitar Puslatpur Brimob Dusun Kedunggalih Desa/Kecamatan Bareng, Jombang. Yakni pemasangan sumur bor, pembagian sembako kepada warga yang kurang mampu serta doa bersama dengan anak yatim piatu.

Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan penanaman pohon pule di lapangan Mapolres Jombang, Jalan KH Wahid Hasyim pada Selasa (14/11/2023). Penanaman pohon ini memanfaatkan lahan kosong guna mempercantik area Mapolres.

Kegitan itu dilakukan Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi bersama Wakapolres Jombang Kompol Hari Kurniawan, Pejabat Utama, Sesepuh Brimob, Perwakilan Brimob Polda Jatim dan anggota Eks Brimob Nusantara Polres Jombang sebanyak 110 personel.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya kita untuk peduli lagi dengan lingkungan serta menjaga keseimbangan alam. Jadi sangat bermafaat untuk menjaga keseimbangan alam. Kita juga lakukan bakti sosial untuk membantu masyarakat,” kata AKBP Eko.

Pada momen itu, Kapolres juga mengucapkan selamat ulang tahun Korps Brimob Polri yang ke 78 tahun. Ia mengatakan Brimob (Brigade mobile), adalah kekuatan khusus dalam Kepolisian Republik Indonesia.

“Tugas utama Brimob adalah menjaga keamanan dalam situasi-situasi yang sulit dan berbahaya, seperti kerusuhan, terorisme, dan kejahatan bersenjata. Ttidak dapat disangkal bahwa Brimob telah berperan penting dalam menjaga stabilitas negara kita,” ujarnya.

Kapolres juga memberikan penghargaan dan terima kasih kepada seluruh anggota Brimob yang telah bekerja keras dan berkorban demi keamanan negara kita.

“Kita juga tidak boleh melupakan keluarga mereka yang selalu mendukung dan memberikan semangat kepada para anggota Brimob, mari kita berdoa agar Brimob terus menjadi kekuatan yang kuat dan terpercaya dalam menjaga keamanan dan ketertiban di negara kita,” pungkasnya.(*)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Bagi Tugas dengan TNI Kawal Delegasi World Water Forum
Kakorlantas Lepas 2.446 Personel dan 310 Kendaraan Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
Kakorlantas Ungkap Surat Tilang ETLE Melalui Pesan WhatsApp Masih Dalam Kajian dan Sosialisasi
Polri Tetap Pakai Penyebutan KKB
Polri Tetap Pakai Penyebutan KKB
Polri Minta Masyarakat Waspadai Kejahatan Siber dengan Modus Email
Polri dan Pertamina Teken Kerjasama Pengamanan Objek Vital Nasional
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Cikedung Intensif Gelar Patroli Strong Point
Polres Malang Amankan Perayaan Hari Kenaikan Yesus Kristus di Sejumlah Gereja
Polisi di Malang Pengamanan Peringatan Kenaikan Yesus Kristus di Gereja
Satlantas Polres OKI Berprestasi di Penilaian Kawasan Tertib Lalu Lintas dan Duta Lalu Lintas Tingkat Polda Sumsel 2024
Patroli Bersama Polsek Cikedung dan Koramil, Memberikan Kenyamanan Warga di Objek Wisata
Polres Malang Menjaga Ketenangan Selama Peringatan Hari Kenaikan Yesus Kristus
Lihat Semua
WordPress Lightbox