[language-switcher]
Beranda  Berita

Stop Perundungan Dan Mari Cegah Narkoba

Humas.polri.go.id– Bone, Bhabinkamtibmas polsek Ponre Aipda A.Ikbal Rosani, SH bersama Babinsa ponre Serda Ismail saat hadir selaku pemateri dalam melakukan sosialisasi stop perundungan dan Anti Narkoba di SD Inpres 5/81 Salebba Rabu (06/12/2023)

Dalam rangka mencegah permasalahan terhadap perundungan/bullying dan penguatan karakter anak dilingkungan sekolah maupun di media sosial, Bhabinkamtibmas Aipda A.Ikbal Rosani bersama Babinsa Serda Ismail, hari ini melakukan sosialisasi di Aula SD Inpres 5/81 Salebba, Kecamatan Ponre.

Dalam kegiatan yang mendapat pendampingan langsung oleh Kepala UPT SD Inpres 5/81 Salebba Nurdin, SPd berserta tenaga didik lainnya , Aipda A. Ikbal Rosani menyampaikan sekaligus memberikan pemahaman dan pendampingan terhadap warga sekolah, khususnya kepada peserta didik untuk mencegah perundungan/bullying yang kerap terjadi pada anak. Karena tanpa di sadari, bullying ini sering dilakukan, baik secara langsung maupun lewat media sosial.

“Meski disebut sebagai tempat belajar, namun sekolah juga berpotensi menjadi tempat merebaknya kasus bullying. Setiap warga sekolah berpotensi menjadi pelaku maupun korban bullying. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menelurkan agen perubahan atau duta anti perundungan yang nantinya akan menjadi pioneer dalam menjalankan program anti perundungan / bullying di lingkungan sekolah dan media sosial,” kata Bhabinkamtibmas”

Sementara itu, kegiatan ini mendapat sambutan positif dari pihak sekolah sebagai pencerahan dan penambahan wawasan agar terhindar dari masalah perundungan dan sebagainya.

“Diera digital, keterbukaan informasi, pendidikan, pelatihan karakter sangat dibutuhkan oleh siswa. Perundungan atau bullying tidak boleh terjadi dilingkungan sekolah karena sangat berdampak terhadap perkembangan mental dan semangat belajar dari peserta didik yang menjadi korban.

Bullying akan berdampak negatif terhadap perkembangan karakter. Perilaku bullying juga dapat menjadi pemicu terjadinya perkelahian atau tawuran antar pelajar,” ucap A.Ikbal Rosani,”

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Sejumlah Polisi di Pegunungan Bintang Diganjar Pin Emas Kapolri hingga KPLB
Bareskrim Bongkar Kasus Manipulasi Data Email, Kerugian Rp.32 M dan 2 WNA Nigeria Tersangka
Polri Siap Lindungi WNI di Luar Negeri dari Kejahatan Transnasional
Patung Jenderal Hoegeng di Sespim Lemdiklat Polri Jadi Simbol Kejujuran dan Anti Korupsi
Kapolri Hadiri HUT Yayasan Kemala Bhayangkari Ke-44
Kapolri Terima Audiensi Walubi, Bahas Perayaan Waisak Nasional Hingga Kerukunan Bangsa
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Terima Kunjungan Silaturahmi Ketua KPU Provinsi Maluku, Ini Pesan Kapolda
Kapolsek Cambai melaksanakan giat Patroli dan sambang memberikan edukasi himbauan kamtibmas
Bhabinkamtibmas Desa Jungai sambang dan sosialisasi, edukasi kepada warga tentang situasi kamtibmas
Sinegritas TNI - POLRI oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas sambangi warga ciptakan situasi aman kondusif
Duta Lalu Lintas Polres Prabumulih Tahun 2024 melaksanakan unjuk bakat di PTC Mal Kota Palembang
Kapolsek Prabumulih Timur AKP HERRY SULISTYO melaksankaan kegiatan penegakan penertiban disiplin personil
Lihat Semua
WordPress Lightbox