[language-switcher]
Beranda  Berita

Jalin Silaturahmi, Polresta Banyumas Gelar Jum’at Curhat dan Bakti Sosial di Desa Karangrau

Polresta Banyumas Polda Jateng menggelar kegiatan Jum’at Curhat atau silaturahmi dengan elemen masyarakat yang bertempat di Rumah Joglo Agro Wisata Desa Karangrau Kec. Banyumas Kab. Banyumas, Jum’at (24/11/23).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, SIK, MH, PJU Polresta Banyumas, Forkompimcam Banyumas, Kepala Desa Karangrau beserta perangkatnya, Tokoh Masyarakat dan perwakilan masyarakat Desa Karangrau Kecamatan Banyumas.

Sekcam Banyumas bapak Basuki dalam sambutanya menyampaikan selamat datang dan terimaksih kepada Kapolresta Banyumas bersama jajaranya yang berkenan hadir serta mendukung terlaksananya kegiatan Jumat curhat dan bakti sosial yang digelar di wilayah Kecamatan Banyumas.

“Kecamatan Banyumas ini terdiri 6 Desa dan mayoritas penduduknya 70% adalah bertani. Wilayah Kecamatan Banyumas ini merupakan daerah yang unik karena hampir semua tokoh yang ada di Kabupaten Banyumas dimakamkan di Kecamatan Banyumas. Semoga dengan kehadiran Bapak Kapolresta kesini akan dapat memajukan warga masyarakat Karangrau”, ungkapnya.

Sementara itu, Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, SIK, MH, saat memperkenalkan diri dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan Jumat Curhat ini sebagai wujud kedekatan Polri serta Pemerintah sebagai representasi dari Negara untuk mendengarkan secara langsung permasalahan masyarakat serta mengupayakan langkah dalam menangani permasalahan tersebut.

“Kegiatan Jum’at Curhat merupakan progam dari pusat yang dilakukan oleh wilayah untuk bertatap muka langsung dengan masyarakat yang mana tujuannya adalah untuk menampung curahan hati atau unek – unek dari masyarakat terkait adanya permasalahan Kamtibmas yang ada di masyarakat “, kata Kapolresta.

Kapolresta menyebutkan bahwa Polresta Banyumas mempunyai layanan virtual PREVITA dimana dalam layanan tersebut dapat menampung aspirasi masyarakat, mengetahui kejadian secara cepat yang dilakukan dengan mudah tidak perlu melakukan download namun cukup mengirim pesan melalui layanan Whatsaap.

“Saya berpesan agar masyrakat jangan sungkan melaporkan apabila ada permasalahan sehingga dapat cepat terselesaikan. Layanan Previta ini kami buat untuk memberikan pelayanan yang mudah kepada warga yang membutuhkan pelayanan Polri”, ujar Kapolresta.

Di akhir sambutan, Kapolresta juga menyebutkan bahwa sebentar lagi ada agenda Politik yakni Pemilu 2024, dengan adanya Pemilu ini Kapolresta berhatap jangan sampai terjadi polarisasi, meskipun berbeda pilihan tapi harus tetap menjaga Persatuan.

“Kami berharap dengan adanya Pemilu 2024, walaupun berbeda pilihan agar masyarakat jangan sampai terpecah belah, tetap menjaga kerukunan dan persatuan sehingga Kamtibmas tercipta situasi yang aman dan kondusif”, harap Kapolresta.

Usai acara sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan sesi dialog dan tanya jawab oleh Kapolresta Banyumas untuk menampung keluhan dan masukan dari warga masyarakat.

Tak hanya itu, Polresta Banyumas juga memberikan bantuan sosial berupa sembako kepada warga yang tidak mampu di Desa Karangrau Kecamatan Banyumas.

(PID Presisi Humas Polresta Banyumas)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Kerahkan Kendaraan Listrik untuk Pengamanan World Water Forum ke-10 di Bali
Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polres Boyolali olah TKP dan selidiki Ditemukanya Orang Meninggal  diduga korban Pembunuhan di Kebonso
Melalui Patroli Blue Light Sat Lantas Polresta Bulungan, Cegah Aksi Balap Liar dan Kriminalitas Lainnya
Sinergitas TNI-POLRI Patroli Objek Vital, Polsek Pronojiwo Antisipasi Aksi Premanisme dan Tindak Pidana 3C
Bhabinkamtibmas Kunjungi Warga di Wilayah Binaannya untuk Menjalin Kedekatan Dengan warganya
Problem Solving: Pak Bhabin, Mediasi Perselisihan Warga Binaan
Tinjau Kesiapan Polda Kaltim Tekait Upacara 17 Agustus 2024 di IKN, Kakorlantas: Kendaraan Listrik R2 dan R4 Untuk Amankan Lalu Lintas
Lihat Semua
WordPress Lightbox