[language-switcher]
Beranda  Berita

LAKSANAKAN OPERASI DAN RAZIA KNALPOT BISING DI WILAYAH MINAHASA TENGGARA, POLRES MITRA DAN POLSEK JAJARAN TINDAK PULUHAN PELANGGAR 

Menindaklanjuti atensi Kapolda Sulut Irjen Pol. Yudhiawan, S.H., S.I.K., M.H., M.Si., dan keluhan masyarakat terkait Knalpot Bising/Tidak Sesuai Standar yang dinilai mengganggu keamanan, ketertiban dan kenyamanan masyarakat, Polres Mitra dan Polsek jajaran melakukan penindakan kepada pengendara motor yang menggunakan knalpot bising diseluruh wilayah Kab. Minahasa Tenggara mulai Selasa (09/01/2024).

 

Ditegaskan Kapolres Mitra AKBP Eko Sisbiantoro, S.I.K., penindakan akan dilakukan kepada pengendara motor yang menggunakan knalpot bising dalam rangka menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (Kamseltibcar) Lalu Lintas di wilayah Kab. Mitra mulai hari ini dan akan dilanjutkan secara rutin hingga Kab. Mitra aman dan nyaman tanpa Knalpot Bising.

IMG 20240110 WA0004 2

“Polres Mitra dan seluruh jajaran Polsek akan menindak dan menertibkan pengguna knalpot bising atau tidak standar, karena pengguna Knalpot Bising sudah sangat meresahkan masyarakat dan sangat mengganggu kenyamanan masyarakat,” jelas Kapolres.

 

Sebelum penindakan, Polres Mitra sudah melakukan sosialisasi dan himbauan baik secara langsung dan melalui media sosial.

 

“Kami sudah melakukan sosialisasi dan himbauan terlebuh dahulu terkait pelanggaran knalpot bising sesuai Undang-Undang Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Pasal 285 ayat 1 jo 106 ayat 3 yaitu tentang Knalpot yang tidak memenuhi persyaratan teknis layak jalan, untuk itu saat ini kita mulai melakukan penindakan tegas kepada para pengguna sepeda motor yang memakai knalpot bising,” jelasnya.

IMG 20240110 WA0020 1

Selain melakukan penindakan kami juga meminta kepada para pengendara yang terjaring kegiatan penertiban knalpot bising untuk bersedia melepas dan menyerahkan knalpot bising tersebut kepada petugas kepolisian untuk dimusnahkan selanjutnya dapat mengganti dengan knalpot yang sesuai standar,” tegas Kapolres.

 

“Sejak tadi malam Jumat (09/01/2024) sampai siang hari ini, Rabu (10/01/2023), Polres Mitra dan Polsek jajaran telah melakukan penindakan knalpot bising sebanyak 58 pelanggar,” tutup Kapolres.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Genap Berusia 55 Tahun, Panglima TNI ke Kapolri: Selamat Ulang Tahun Sahabatku
Puluhan Mobil dan Motor Listrik Diberikan ke Polda Kaltim Bantu Kesiapan Pelaksanaan Upacara Kemerdekaan di IKN
Polri Kerahkan Kendaraan Listrik untuk Pengamanan World Water Forum ke-10 di Bali
Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Anggota Polsek Bonti Ajak Warga Aktif Dalam Menjaga Kamtibmas yang Kondusif
Kapolsek Kembayan Pimpin Kegiatan Minggu Kasih
Pleton Siaga Polres Sanggau Amankan Ibadah Misa Hari Minggu Di Gereja Paroki Katedral Hati Kudus Yesus
Kapolres Sekadau Gelar Minggu Kasih di Gereja Santo Petrus Sungai Kunyit
Polres Sekadau Berikan Pengamanan Launching Pilkada 2024
Kegiatan Minggu Kasih Polsek Sekayam bersama masyarakat di Warkop Pak De Dusun Balai Karangan III
Lihat Semua
WordPress Lightbox