[language-switcher]
Beranda  Berita

Polres MBD Gelar Jumat Curhat Kamtibmas, Jadikan Aspirasi Warga Sebagai Ucuan Peningkatan Kualitas Pelayanan Polri.

Polres Maluku Barat Daya – Sebagai upaya untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Aparat Kepolisian Polres MBD dan Polsek jajaran berperan aktif untuk mewujudkan Siskamtibmas melalui kegiatan Jumat Curhat Kamtibmas guna mendukung Program Polri Presisi 2023.

Pelaksanaan kegiatan Jumat Curhat Kamtibmas kali ini digelar oleh KBO Satuan Binmas Polres MBD Iptu Jefrianus Solemede dengan mengikut sertakan 3 personel Satuan Binmas duduk bersama pengawas lapangan sdr. Johanis Kusapi dan 3 karyawan PT. Kurnia Alam Sentosa di Kompleks Proyek Pembangunan Pasar Ikan Tiakur Kecamatan Pulau Moa Kabupaten Maluku Barat Daya pukul 09.00 Wit pada Jumat pagi (12/01/2024).

Kegiatan ini dilakukan oleh Satuan Binmas Polres MBD dalam upaya menjalin silaturahmi sekaligus berdiskusi bersama karyawan terkait situasi dan kondisi di lingkungan kerja, Pengawas dihimbau untuk mengontrol para pekerja yang bekerja pada proyek tersebut dan selalu mengutamakan keselamatan dalam bekerja.

Selain itu warga juga dihimbau untuk mendukung aparat Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas serta menghindarkan diri dengan tidak melakukan perbuatan yang menjurus kepada pelanggaran hukum sehingga menimbulkan keresahan warga sekitar yang pada akhirnya dapat mengganggu stabilitas kamtibmas di lingkungan perusahaan.

Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K melalui Kasi Humas Ipda Wempi R. Paunno mengatakan, Pelaksanaan kegiatan Jumat Curhat saat ini oleh Polri adalah merupakan salah satu program prioritas Kapolri melalui program Polri Presisi 2023 yang diturunkan ke kewilayahan dengan tujuan untuk membangun kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri dalam hal ini Polres Maluku Barat Daya dan Polsek jajaran.

“ tujuan dilakukan kegiatan ini adalah untuk menjalin silaturahmi sekaligus mendengar secara langsung keluhan masyarakat dan masukkan terkait permasalahan yang dihadapi sekaligus sebagai tolak ukur dalam menentukan kinerja Polri serta menjadi bahan evaluasi dan masukkan untuk menentukan kebijakan dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. “ tutur Kasi Humas.

Kasi Humas juga menambahkan, Dalam kegiatan Jumat Curhat Kamtibmas Polri telah menghimbau Pemerintah Desa dan warga agar membantu aparat Kapolisian menjaga Keamanan dan Ketertiban didalam Desa, apabila ada permasalahan diminta berkoordinasi dengan Kepolisian untuk mencari solusi penyelesaian permasalahan tersebut serta hindari kebiasaan main hakim sendiri karena akan memperkeruh keadaan.

“ Dengan adanya komunikasi yang dibangun oleh Polri bersama masyarakat melalui forum dialogis, segala masukkan menyangkut informasi yang berkembang dilingkungan masyarakat baik itu keluhan maupun hal-hal penting lainnya yang mempunyai nilai positif terkait perkembangan situasi kamtibmas akan kami jadikan sebagai bahan evaluasi untuk membenahi kinerja Polri guna peningkatan kualitas pelayanan Kepolisian kepada masyarakat. ” tutup Kasi Humas.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Pastikan Side Event KTT WWF ke-10 Berjalan Lancar, Kasatgas Walrolakir : Maksimalkan Pengamanan Pameran UMKM
Kompolnas Optimistis Kasus Vina Cirebon Bakal Diungkap Tuntas 
Divkum Polri Berikan Penyuluhan Hukum KUHP dan HAM di Polda Sulteng
Divisi Humas Polri Gelar Dialog Penguatan Internal di Kaltim, Dukung IKN Menuju Indonesia Emas 2045
Soal Kasus Vina, Anggota DPR Yakin Polisi dapat Tuntaskan: Jangan Terprovokasi!
Mantan Kabareskrim Minta Publik Sabar dan Tak Berasumsi Terkait Kasus Vina
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Apresiasi Pelaku Usaha Atas Pengamanan World Water Forum Ke-10 di Bali
Indrapura Kota Padat Ramai Lintas Provinsi Rawan Aksi Kejahatan, Dikawal Patroli Rutin Polsek Indrapura
Gudang BBM Ilegal Di Wilayah Ogan Ilir Kembali Di Bongkar Oleh Polres Ogan Ilir Dan Aparat Pemerintah Terkait
Detasemen Turangga Direktorat Polisi Satwa (Ditpolsatwa) kembali menggelar kegiatan patroli dan pengamanan di lingkungan Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia
3 Hal Ini Jadi Alasan Komnas HAM Papua Apresiasi Rekrutmen Polri
Wakapolsek Senapelan dan Tim Dokkes Polda Riau Berkolaborasi dalam Pemeriksaan Kesehatan Rutin Terhadap Tahanan
Lihat Semua
WordPress Lightbox