[language-switcher]
Beranda  Berita

POLSEK SUNGAI PINANG CIPTAKAN SUASANA AMAN DAN KONDUSIF MELALUI CIPTA KONDISI DI AREA PEMUKIMAN

Polsek Sungai Pinang – Dalam upaya menciptakan suasana aman dan kondusif, Polsek Sungai Pinang telah melaksanakan berbagai program cipta kondisi di area pemukiman.

Salah satu langkah yang dilakukan dalam cipta kondisi adalah patroli rutin oleh petugas Kepolisian Polsek Sungai Pinang bersama para relawan dari Kelompok Sadar Kamtibmas (Pokdar Kamtibmas). Petugas akan melakukan patroli secara berkala untuk memantau situasi di sekitar pemukiman warga, Sabtu malam (20/01/2024).

Hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas seperti pencurian, perkelahian, atau tindak kekerasan lainnya. Selain itu, petugas juga memberikan imbauan kepada warga agar selalu waspada dan mengamankan rumah serta barang berharga mereka.

Selain patroli rutin, Polsek Sungai Pinang juga mengadakan sosialisasi tentang pentingnya menjaga keamanan di lingkungan pemukiman. Sosialisasi ini dilakukan melalui dialog dengan warga setempat. Dalam sosialisasi tersebut, petugas memberikan informasi tentang cara mencegah tindak kriminalitas dan pentingnya saling mengawasi antar tetangga.

Tidak hanya itu, Polsek Sungai Pinang juga bekerja sama dengan pemerintah setempat dalam meningkatkan penerangan di area pemukiman. Penambahan lampu jalan dan pemasangan CCTV menjadi langkah yang diambil untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas pada malam hari.

Mewakili Kapolsek Sungai Pinang AKP Rachmat Aribowo, S.I.K., M.H. Wakapolsek Sungai Pinang AKP Agus Purwadi mengatakan, dengan adanya program cipta kondisi ini, Polsek Sungai Pinang berhasil menciptakan suasana aman dan kondusif di area pemukiman. Warga merasa lebih tenang dan nyaman tinggal di lingkungan mereka karena adanya kehadiran petugas Kepolisian yang siap melindungi dan mengayomi mereka. “Semoga melalui program ini dan bersama warga masyarakat, Polsek Sungai Pinang dapat terus memberikan pelayanan terbaik demi hadirnya rasa aman dan nyaman untuk masyarakat,” Singkat AKP Agus Purwadi.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kapolri Hadiri Pelantikan PP GP Ansor 2024-2029
Caleg Terpilih DPRK Aceh Tamiang Gunakan Uang Sabu untuk Kampanye, Bareskrim Buru Satu Pelaku ke Malaysia
Kapolri Resmikan Komite Olahraga Polri, Wadah Para Polisi Atlet
Percepatan Integrasi Aplikasi Digital, SSDM Polri Kembangkan ‘Satu Data SDM’
Korlantas Polri Resmi Launching SIM Untuk Moge
Dankorbrimob Polri Dilantik Sebagai Ketua Cabor Akurasi Menembak dan Terjun Payung
Lihat Semua

HUMAS POLDA

206 Personil Gabungan Polresta dan Polda Jambi Siap Amankan Peluncuran Pilkada Serentak Tahun 2024 Di Provinsi Jambi.
Humanis, Sat samapta   Polres Cimahi Patroli Dialogis Beri Imbauan Kamtibmas kepada masyarakat
Polsek Arahan Monitoring Penyaluran Bansos Beras
Operasi Sikat Musi, Polsek Baturaja Timur Ungkap Kasus Tentang Jaminan Fidusia
Arahan Apel Pagi, Kapolres Minsel : Tidak ada yang sempurna, Sayangi Keluargamu
Polsek Lengkiti Amankan Pelaku Pencurian Di Dalam Rumah
Lihat Semua
WordPress Lightbox