[language-switcher]
Beranda  Berita

Gelar Asistensi dan Supervisi Penelitian Skripsi, Mahasiswa S1 STIK Angkatan ke-81 Widya Wira Satya Sambangi Polda Kalsel

Mahasiswa S1 Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) Angkatan ke-81 Widya Wira Satya TA.2023-2024, hari ini, Selasa (23/1/2024), telah melaksanakan kegiatan asistensi dan supervisi penelitian skripsi di Polda Kalimantan Selatan (Kalsel).

Sebanyak 6 personil Pama dengan pangkat IPTU sedang menempuh studi S1 STIK tersebut, melaksanakan tugas akhir Skripsi dengan Lokus di Polda Kalsel dan Fokus Penelitian masing-masing mahasiswa sesuai dengan permasalahan di lapangan dikaitkan dengan Teori yang diterima di perkuliahan STIK.

Pada Kegiatan penelitian skripsi selama 14 hari dari tgl 15 Januari – 26 Januari 2024. Ketika Pengumpulan data dan informasi oleh mahasiswa juga dilaksanakan Asistensi oleh tim yang didampingi oleh Dosen STIK/ Kakominfo STIK AKBP Dr. Teddy Rusmawan, SIK, M.T.

Kegiatan Asistensi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada mahasiswa S1 STIK Angkatan ke-81 terkait dengan penerapan teori yang telah dipelajari dalam lingkungan kerja nyata di kepolisian. Selain itu, diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan ilmu pengetahuan dan penerapan kebijakan di kepolisian.

“Kami sangat berterima kasih kepada Polda Kalsel yang telah menerima dan mendukung kegiatan penelitian mahasiswa. Hal ini merupakan bagian dari upaya kami untuk menghasilkan lulusan yang tidak hanya memiliki pengetahuan akademis, tetapi juga pengalaman lapangan yang nyata,” ujar AKBP Dr. Teddy Rusmawan, S.I.K., M.T. selaku Ketua Tim/Dosen.

Selama kunjungan di Polda Kalsel, mahasiswa diberikan kesempatan untuk berdiskusi langsung dengan para Perwira kepolisian dan mengamati berbagai proses operasional yang terkait dengan penelitian skripsi mereka. Para mahasiswa juga diajak untuk memberikan kontribusi pemikiran mereka terkait permasalahan-permasalahan yang dihadapi oleh kepolisian dalam konteks penelitian mereka.

Setelah selesainya kegiatan Asistensi ini, diharapkan mahasiswa dapat mengaplikasikan pengetahuan dan pengalaman yang diperoleh dalam penelitian skripsi dalam bentuk tulisan skripsi, tentunya menjadi hasil yang bermanfaat bagi Pengembangan Ilmu Kepolisian pada khususnya dan Ilmu lain pada umumnya serta bagi Institusi Polri dan Kementerian / Universitas pada umumnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Satgas Damai Cartenz berhasil tangkap Pelaku Pembunuhan Danramil Aradide
Jelang WWF ke-10 di Bali, Fadil Imran Siapkan Strategi Khusus Pengamanan Akses Masuk Pelabuhan
Polri Pastikan Keamanan Akses Masuk ke Bali Jelang World Water Forum
Tiba di Pulau Dewata, Kabaharkam Polri disambut Langsung oleh Kapolda Bali
Masyarakat Bali Mendukung Sepenuhnya World Water Forum ke-10
Puslitbang Polri Gelar Seminar Hasil Penelitian Strategi Pengembangan SDM Polisi Siber untuk Mewujudkan Polri 4.0
Lihat Semua

HUMAS POLDA

BKTM Kelurahan Simpang III Sipin Polsek Kota Baru Memberikan Pesan Kamtibmas dan Penyuluhan Kenakalan Remaja Kepada Warga Binaan
Dugaan pemalakan personel Polres Pematangsiantar terhadap pelanggar lalu lintas, "Proses tilang masih berjalan menunggu sidang pengadilan"
Cegah Balap Liar, Polsek Pekalongan Selatan Intensifkan Patroli di Exit Tol Setono
Wujudkan Situasi Aman dan Kondusif, Personel Satpolairud Polres Pekalongan Kota Patroli Dialogis di Pesisir Pantai Utara Kota Pekalongan
Polsek Pekalongan Barat Gencarkan Patroli, Persempit Ruang Gerak Pelaku Kejahatan
Tingkatkan Kebugaran, Pleton Dalmas Polres Tanah Karo Lakukan Pembinaan Fisik Jasmani (Binsik)
Lihat Semua
WordPress Lightbox